Home Info Satgas Covid-19 Kabar Gembira! Warga Sembuh Covid-19 Kota Solok Bertambah 5

Kabar Gembira! Warga Sembuh Covid-19 Kota Solok Bertambah 5

195
Solok,Gatra.com - Kabar gembira datang dari Kota Solok, Sumatera Barat pasalnya di kota berslogan Kota Beras Serambi Madinah itu ada penambahan pasien yang Covid-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 5 orang. Hal itu diketahui setelah para pasien menjalani tes swab konversi kedua kalinya dengan hasil Negatif.
 
"Alhamdulillah hari ini kita mendapat kabar bahagia dari Laporan Hasil Pemeriksaan Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, siang ini ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 Kota Solok yang dinyatakan sembuh sebanyak 5 orang, setelah menjalani tes swab konversi kedua kalinya dengan hasil Negatif," ungkap Sekretaris Daerah Kota Solok Selaku Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Solok Syaiful, kepada Gatra.com, Selasa Sore (29/9).
 
Adapun 5 pasien yang sembuh tersebut antara lain Pasien 105 (26), warga Kelurahan KTK, Pasien 99, MV (29), warga Kelurahan Laing, Pasien 104, T (45), warga Kelurahan IX Korong, 2 orang warga keluraham Simpang Rumbio Pasien 109, YY (38), dan Pasien 127, MF (40).
 
Selain itu, kita juga mendapatkan laporan dari Rumah Sakit Bhayangkara Padang dari pemeriksaan yang dilakukan pihaknya, ada 1 orang terkonfirmasi positif Covid-19 warga Kota Solok yakni EA (36), Anggota Polri, warga Kelurahan Nan Balimo (Pasien 145). 
 
Dengan adanya penambahan sampai sore ini perkembangan komposisi data kasus di Kota Solok sebagai berikut : Kasus 145 orang, Sembuh 101 orang, Isolasi Posko Banda Panduang 9 orang, Dirawat di RSUD M. Natsir 4 orang, Dirawat di RS Bhayangkara Padang 1 orang, Dirawat di RSUP M.Djamil 1 orang, Isolasi Mandiri 27 orang, dan Meninggal 2 orang;
 
Syaiful juga menambahkan, Mari kita bersama senantiasa berdoa untuk saudara-saudara kita yang terkonfirmasi lainnya agar secepatnya diberikan kesembuhan dan tidak ada lagi hendaknya penambahan kasus terkonfirmasi positif baru. "Mari kita berikan dukungan untuk kesembuhannya, karena bagaimanapun juga terkonfirmasi positif Covid-19 bukanlah sebuah aib sehingga harus dimusuhi apalagi dikucilkan. Akan tetapi sebaliknya, dukungan yang kita berikan akan membantu mempercepat pemulihan kondisi setiap pasien terkonfirmasi. Terutama yang menjalani isolasi mandiri,"tegasnya.
 
Dan kepada pasien terkonfirmasi positif yang telah sembuh, perlu kami ingatkan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Karena tidaklah menutup kemungkinan untuk dapat terpapar Covid-19 kembali. 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS