Home Info Satgas Covid-19 5 Langkah Cara Dandim 0721/Blora Cegah Penularan Covid-19

5 Langkah Cara Dandim 0721/Blora Cegah Penularan Covid-19

117
Blora, Gatra.com - Persebaran virus Covid -19 di Indonesia kian masif. Sampai saat ini total kasus terkonfirmasi mencapai 291.182 kasus dengan jumlah meninggal mencapai 10.856 kasus. Di Kabupaten Blora, Jawa Tengah jumlah positif Covid-19 mencapai 444 kasus dengan jumlah meninggal sebanyak 27 orang.
 
Atas kondisi ini, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi mengajak masyarakat untuk menerapkan 5 langkah mencegah penularan Covid -19. 
 
Yang pertama, Dandim mengajak masyarakat untuk menghindari kontak langsung dengan pasien suspek Covid -19.
 
"Yang pertama maraknya penyebaran virus ini mari kita sama-sama menghindari kontak langsung dengan orang yang tersuspeck Corona. Jabat tangan dengan hanya menyapa itu sudah cara untuk menghindari penyebaran," kata Dandim membuka ajakannya, Jumat (2/10).
 
Kemudian yang kedua, Dandim mengajak masyarakat untuk menghindari kegiatan yang melibatkan banyak orang. 
 
"Hindari kegiatan yang berkerumun. Disitulah kerawanan terjadinya penularan yang mudah," lanjutnya.
 
Untuk yang ketiga, Dandim kembali mengajak masyarakat menjaga kebersihan tempat bekerja dan lingkungan sehari-hari di rumah. 
 
"Yang ketiga, mari kita jaga kebersihan lingkungan dimana kita bekerja maupun lingkungan sehari-hari bersama masyarakat," ucapnya. 
 
Selain itu, Dandim kembali mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat, rutin berolahraga dan selalu memakai hand sanitizer.
 
"Untuk yang keempat, kita jaga pola hidup bersih sehat. Itu satu langkah yang pas menurut kementrian kesehatan untuk menghindari penularan virus. Lakukan olahraga agar imun kita terjaga, sehingga virus tidak mudah menyerang kita. Selalu memakai hand sanitizer agar kita selalu bersih, bersih dan bersih," terangnya. 
 
Untuk yang kelima Dandim meminta seluruh anggota Babinsa terus bekerja sama dengan pihak terkait untuk menjaga wilayah binaannya masing-masing. 
 
"Dan yang terakhir, khusus bagi anggota saya. Seluruh Babinsa yang bekerja di level terbawah dengan masyarakat langsung. Teruslah bekerja sama dengan yang ada di wilayah masing-masing. Untuk menjaga warga yang keluar masuk. Kesuksesan desa anda bebas Covid adalah tanggung jawab anda semua," pungkasnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS