Home Info Satgas Covid-19 Pesan 3M Bupati Blora kepada Warga

Pesan 3M Bupati Blora kepada Warga

79
Blora, Gatra.com- Bupati Blora, Djoko Nugroho meminta masyarakat tetap waspada menyikapi munculnya pandemi COVID-19. Pihaknya meminta masyarakat selalu menjaga kebersihan dan mengindari kerumunan. Meski begitu, ia mengimbau masyarakat agar tidak panik.
 
"Saat ini dunia, Indonesia sedang dilanda bencana nonalam yang disebabkan oleh virus Corona. Virus itu hanya ditularkan melalui manusia. Oleh karena itu saya anjurkan untuk tidak keluar rumah. Tidak berkumpul dengan banyak orang yang bisa menyebabkan penularan virus Corona ," kata Bupati, Sabtu (3/10). 
 
Selain itu, Bupati juga meminta masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan. Mencuci tangan menggunakan sabun ataupun hand sanitizer. Penerapan protokol kesehatan tersebut dapat menghindari masyarakat agar tidak tertular.
 
"Jangan sekali-kali mengusap wajah dengan tangan. Apabila tangan ada virus terus kena kemuka itu bisa berbahaya. Sering cuci tangan dengan sabun ataupun alat pembersih lainnya," tambahnya. 
 
Selain itu, masyarakat harus menjaga imun. Berolahraga dan mengonsumsi vitamin untuk menjaga daya tahan tubuhnya. 
"Makan yang cukup, minum yang cukup. Jaga ketahanan tubuh dengan vitamin. InshaaAllah kita akan sehat," pintanya 
 
Perlu diketahui, jumlah kasus positif COVID -19 di Kabupaten Blora saat ini mencapai 444 kasus, jumlah angka kematian mencapai 27 kasus.
 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS