Home Info Satgas Covid-19 Berkreasi saat Pandemi, 2 Musisi Muda Sukses Rilis 6 Lagu

Berkreasi saat Pandemi, 2 Musisi Muda Sukses Rilis 6 Lagu

199

Jakarta, Gatra.com- Pandemi COVID-19 tidak menghalangi dua musisi ini, Maulana Ardiansyah dan Idris Vanes untuk menghasilkan karya. Meski ruang gerak musisi dibatasi karena tidak boleh berkerumun, malah membuat mereka semakin kreatif.

 

Pria berusia 18 tahun tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan dengan berdiam diri di studio sembari bermusik. Bahkan mereka sudah banyak meng-cover lagu dan merilis single hingga 6 lagu.

 

“Di studio, tetap melakukan hal-hal yang berkaitan dengan musik. Kalau bosan, bikin cover pendek. Tetap produktif bikin single terbaru. Manggung kan udah enggak bisa,” tuturnya saat menjadi pembicara dalam Talkshow Satgas Penanganan COVID-19 “Beraktivitas dan Berkreasi Selama Pandemi”, Sabtu (03/10/2020).

Dalam acara tersebut, keduanya membawakan lagu milik Grup Band Padi Reborn yang berjudul “Ingat Pesan Ibu”. Maulana lantas berkisah mengenai sosok ibu yang selalu mendukungnya berkarir sebagai pemusik.

“Kalau mengingat tentang ibu, jadi mudah terharu. Benar-benar sosok yang suportif. Saat sebelum saya ke Jakarta, saya tinggal di Lampung. Ibu kasih kebebasan untuk memilih jalan saya sendiri, melanjutkan pendidikan ke tingkat SMA atau bermusik. Akhirnya saya memilih musik terlebih dahulu. Ibu saya mendukung penuh,” tuturnya.

Kesuksesannya saat ini pun berkat dorongan dari ibu. Maulana berujar, ibunya selalu khawatir terhadap karirnya. Situasi pandemi ini pastinya menghambat musisi untuk menggelar konser. Namun, Maulana selalu meyakinkan, dia pasti bisa melewati cobaan ini.

“Apalagi kalau saya mau bikin single, nanyain terus “cepet digarap biar ibu bikin di Youtube”,” katanya.

Kalimat ibu itu menjadi penyemangat tersendiri, hingga akhirnya ia mampu melewati rintangan ini. Tentu, Maulana dan Idris juga mengalami masa sulit, ketika pikiran buntu dan tidak tau lagi caranya untuk menemukan inspirasi.

“Inspirasi paling susah datangnya, dipengaruhi beberapa faktor. Nyari apa yang di dalam hidup yang belum diungkapkan, akhirnya kebentuk lirik. Ngopi berpengaruh ke tingkat kesadaran,” ucap Maulana.

Ia berpesan kepada musisi agar selalu semangat. Selain itu, tetap mematuhi peraturan pemerintah untuk menerapkan social distancing. Ketika kita bersabar dan taat pada kebijakan, diharapkan pandemi COVID-19 segera berakhir.

 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS