Home Info Satgas Covid-19 Musikus Ananda Sukarlan Ajak Masyarakat Cegah Covid-19

Musikus Ananda Sukarlan Ajak Masyarakat Cegah Covid-19

506

Jakarta, Gatra.com - Musikus Ananda Sukarlan mengajak masyarakat untuk memakai masker dan menaati protokol kesehatan (Prokes) untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Pianis bergendre klasik yang namanya masyhur di mancanegara ini, menyampaikan, menaati dan melaksanakan protokol kesehatan ini untuk menjaga diri sendiri, orang-orang tersayang, dan masyarakat dari potensi terpapar Covid-19.

"Pake masker dong gaes, itu berarti respek terhadap orang-orang di sekeliling Anda," kata Ananda dihubungi melalui telepon selularnya pada Minggu (4/10).

Memutus penyebaran virus corona jenis baru SARS CoV-2 atau Covid-19 ini, harus melibatkan semua pihak, khususnya masyarakat sebagai garda terdepan dalam upaya pencegahan.

"Para pahlawan pandemi, yaitu dokter, perawat, dan tim penunjang yang siap melawan Covid-19 juga butuh bantuanmu untuk memutus mata rantai penularan virus ini," ujarnya.

Karena itu, lanjut Ananda, masyarakat harus menaati protokol kesehatan, di antaranya memakai masker secara benar, rajin mencuci tangan memakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak aman, dan menerapkan pola hidup sehat.

"Mohon doa dan support-nya untuk para pahlawan kita, pahlawan itu enggak perlu berguguran! #LawanCovid19," kata Ananda yang tengah syuting di Kompleks Candi Bajang Ratu di Trowulan Mojokerto, Jawa Timur, untuk konser musik virtual Rapsodia Nusantara.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS