Home Politik Polres Karimun Kawal Ketat Logistik Pilkada 2020

Polres Karimun Kawal Ketat Logistik Pilkada 2020

Karimun, Gatra.com – Polres Karimun menjamin keamanan pendistribusian logistik Pilkada 2020 di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri). Aparat berjanji berkoordinasi dengan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karimun.

"Kami akan kawal mulai dari pendistribusian hingga tiba ke gudang logistik milik KPU. Dengan menurunkan sejumlah anggota kepolisian, kami menjamin keamanan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember," kata Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan, Rabu (28/10).

Baca Juga: KPU Labuhanbatu Siapkan 9.549 APD pada Pilkada Serentak

Adenan juga menyebutkan bahwa pengamanan dan pengawasan pendistribusian logistik Pilkada 2020 ini untuk menghindari adanya kecurangan yang dapat menimbulkan kericuhan. Dengan demikian diharapkan Pilkada 2020 berjalan dengan aman dan damai.

Pengamanan dan pengawasan yang dilaksanakan akan berlangsung hingga proses Pilkada 2020 selesai dilakukan. "Pokoknya kita kawal dari awal sampai akhir. Kita akan fokus, dan kita akan betul-betul mengawasi," tegasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Karimun, Eko Purwandoko mengatakan bahwa pihaknya juga menjamin keamanan mulai dari pelaksanaan, pencoblosan, hingga penetapan hasil perhitungan. Sembari tetap mengedepankan protokol kesehatan di masa pandemi ini.

Baca Juga: Jamin Pilkada Sehat, Panwas Jalani Rapid Test Berkala

"Nanti pelaksanaan pencoblosan sesuai dengan protokol kesehatan. Kami mengimbau kepada masyarakat untuk hadir berpartisipasi dalam menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember 2020," ujar Eko.

Dia mengatakan bahwa saat ini persiapan bilik dan kotak suara sedang dilakukan proses percetakan di Cikande Serang. Sementara, surat suara dicetak di Palmerah Jakarta oleh PT. Gramedia.

Setelah percetakan selesai maka logistik Pilkada 2020 akan segera didistribusikan ke Gudang logistik KPUD Kabupaten Karimun yang berlokasi di Ruko Belavista Jl. Soekarno Hatta Poros, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun.

90