Home Politik Jamin Pilkada Sehat, Panwas Jalani Rapid Test Berkala

Jamin Pilkada Sehat, Panwas Jalani Rapid Test Berkala

Purworejo, Gatra.com- Ratusan pengawas Pemilu di Kabupaten Purworejo hari ini, Selasa (27/10) serentak mengikuti rapid test. Tes cepat untuk mendeteksi covid-19 itu dilakukan di masing-masing Puskesmas di 16 kecamatan yang ada. 
 
Hal itu bertujuan untuk menjamin kesehatan para penyelenggara Pemilu. Agar pemilik suara mendapat rasa aman saat melakukan pencoblosan pada tanggal 9 Desember mendatang.
 
"Semua Panwaslu Kelurahan, Desa (PKD), Panwascam dan jajarannya hari ini menjalani rapid test di masing-masing kecamatan. Sebanyak 600 lebih pengawas mengikuti rapid test. Kegiatan ini dalam rangka memastikan jajaran penyelenggara Pemilu sehat dan siap melaksanakan seluruh tahapan Pilkada," kata Ketua Bawaslu Purworejo, Nur Kholiq.
 
Nur Kholiq serta Koordinator  Hukum Humas dan Datin, Rinto Hariyadi mengikuti RDT di Puskesmas Purworejo di Cangkrep sesuai domisili mereka. "Masyarakat tidak perlu was-was untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati. Setiap tahapan Pemilu kami selalu menjalani rapid test untuk memastikan semua sehat," lanjut Kholiq.
 
Sementara itu, petugas lab Puskesmas Purworejo, Erwin Dwi Rohmadi mengatakan  bahwa, ada sebanyak 51 pengawas Pemilu se-Kecamatan Purworejo yang menjalani rapid test. Haislnya baru akan diumumkan hari ini, Rabu (28/10).
179