Home Kesehatan Kendalikan Pandemi, Khofifah Terima Gatra Awards 2020

Kendalikan Pandemi, Khofifah Terima Gatra Awards 2020

Jakarta, Gatra.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima penghargaan Gatra Awards 2020 dalam kategori pejabat publik: sosok inspiratif penanganan, pengendalian, dan antisipasi dampak pandemi Covid-19 di Jawa Timur.  

Keberhasilan provinsi Jawa Timur dalam mengendalikan pandemi mendapat apresiasi dari banyak pihak. Jawa Timur dinilai sebagai provinsi yang berhasil menunjukkan perbaikan dalam pengendalian wabah Corona dalam skala nasional. 
 
Khofifah, pada kata sambutannya, menuturkan bahwa pandemi ini adalah situasi yang baru benar-benar dihadapi tanpa ada referensi mana yang baik, efektif, dan memberikan percepatan pemulihan, maka strong partnership menjadi kunci bagi semua elemen sambil learning by doing dan mencari format mana yang paling efektif. 
 
"Terus kita mengenali jurnal-jurnal terbaru yang ditebitkan WHO, Kemenkes, dan beebagai laboratorium di seluruh dunia yang mencoba memberikan perspektif yang jernih tentang penanganan wabah," ujarnya, Selasa (1/12). 
 
Gatra memberikan apresiasi pada Khofifah karena dalam kurun waktu relatif singkat, ia berhasil memasifkan tes Covid-19 melalui rapid dan swab test, dan menginstruksikan jajarannya melakukan pelacakan yang agresif. 
 
"Jika apresiasi ini diberikan, maka yang patut menerima adalah seluruh elemen strategis di Jawa Timur: pemerintah, media, perguruan tinggi, dan para masyarakat luas yang membangun kebersamaan untuk bisa bersama-sama melawan Covid-19," tutupnya. 
 
215