Home Kesehatan Vaksin Sinovac Hari ini Tiba, Jauh dari Angka Kebutuhan Riil

Vaksin Sinovac Hari ini Tiba, Jauh dari Angka Kebutuhan Riil

Purworejo, Gatra.com-Vaksin Sinovac untuk Kabupaten Purworejo akan tiba hari ini, Minggu (24/1/2021). Ribuan dosis tersebut diambil dari gudang Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah kemudian dibawa ke Purworejo dengan SOP yang ketat.

Untuk Provinsi Jawa Tengah, ada 32 kabupaten/kota yang akan menerima distribusi vaksin covid-19 tersebut sejak Sabtu kemarin (23/1) dan hari ini. Untuk simbolis pemberian vaksin kepada para pejabat Pemkab Purworejo akan dilaksanakan esok Senin (25/1), sama dengan daerah lain.

"Dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin ke nakes sasaran," kata Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Purworejo, dr Tolkha Amaruddin melalui pesan singkat, Minggu (24/1).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo, dr Darmi membenarkan bahwa, vaksin sinovac baru diambil di gudang Dinkes Provinsi pagi ini. "Setelah dari Semarang lalu ke Salatiga juga untuk mengambil logistik yang ada di sana. Perkiraan sore vaksin baru sampai di Purworejo," jelas dr Darmi melalui pesan singkat. 

Pada tahap pertama ini, Purworejo mendapat jatah 1.680 dosis vaksin untuk nakes. Artinya, hanya 840 tenaga kesehatan yang bisa menerima vaksin tahap pertama pada Bulan Februari 2021 ini. Sedangkan jumlah riil yang diperlukan adalah 3.360 dosis untuk 1.680 nakes yang ada di Kabupaten Purworejo. 

3742