Home Politik Pembangunan Gedung Baru DPRD Jateng Rampung Akhir 2021

Pembangunan Gedung Baru DPRD Jateng Rampung Akhir 2021

Semarang, Gatra.com - Pekerjaan pembangunan gedung baru DPRD Jawa Tengah (Jateng) 11 lantai dengan anggaran senilai Rp136,546 miliar ditargetkan rampung akhir 2021.

Penanggungjawab pembangunan atau pengguna anggaraan adalah Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga, dan Cipta Karya Jateng.

Pembangunan gedung baru DPRD Jateng menggunakan dana APBD 2020 dan APBD 2021

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga, dan Cipta Karya Jateng, AR Hanung Triyono mengatakan, pekerjaan pembangunan sudah dimulai beberapa waktu lalu dan tidak ada kendala meski memasuki musim hujan.

“Hujan tak masalah, pekerjaan tetap jalan terus, dilembur,” katanya dihubungi kepada Gatra.com di Semarang, Selasa (26/1).

Dari pantauan, sejumlah pekerja sedang membuat kerangka dari besi untuk bangunan gedung, serta alat berat mengeruk tanah untuk pondasi.

Kontraktor yang menangani pekerjaan pembangunan gedung baru DPRD Jateng adalah PT Adhi Persada Gedung (APG) selaku pemenang tender.

Lokasi gedung tersebut menempati bekas gedung Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jateng yang berada di kompleks Kantor Gubernuran di Jalan Pahlawan Semarang.

Konsep gedung baru DPRD Jateng, sesuai dengan arahan Gubernur Jateng adalah terbuka, go green yang ramah terhadap lingkungan.

Sementara, Sekretaris DPRD Jateng Urip Sihabudin menyatakan, nantinnya setiap anggotan dewan berjumlah 120 orang, akan mendapatkan ruang kerja sendiri-sendiri di gedung yang baru. "Saat ini karena keterbatasan ruangan di gedung DPRD yang hanya lima lantai, tidak ada ruangan khusus untuk anggota dewan. Nantinya setiap anggota dewan akan mendapatkan ruangan sendiri-sendiri,” ujar Urip.

2204