Home Info Satgas Covid-19 Kabupaten Rembang Mulai Vaksinasi Lansia

Kabupaten Rembang Mulai Vaksinasi Lansia

Rembang, Gatra.com- Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang mulai melakukan vaksinasi bagi para lansia. Lansia ini menjadi salah satu prioritas penerima vaksin Covid -19 untuk tahap kedua ini. 

Pantauan di Puskesmas 2 Rembang, Sejumlah lansia tampak mengikuti vaksinasi Covid -29. Mereka ikut menunggu giliran bersama penerima vaksin lain dari kelompok pedagang dan Aparatur Sipil Negara (ASN). Salah seorang lansia, Siswanto (63) warga Mondoteko Kecamatan Rembang kota ini mengaku ikut vaksinasi agar terhindar dari penularan virus Corona. 

 
"Kan untuk menangkal, supaya daya tahan tubuh kita kebal untuk menangkal virus Corona masuk ke dalam tubuh kita," katanya usai melakukan vaksinasi, Rabu (24/2).
 
Senada Siswanto, Abdullah (60) warga Desa Ketanggi Kecamatan Rembang kota ini mengaku ikut vaksinasi Covid -19 sebagai antisipasi agar tidak tertular virus Corona. 
 
"Ya ini untuk antisipasi mas, agar tidak ikut kena virus Corona. Rasanya tidak sakit kok, kayak digigit semut gitu," ucapnya. 
Iapun berharap agar seluruh warga Rembang bisa dilakukan vaksinasi agar virus bisa segera hilang. 
 
"Kalau harapannya semoga warga bisa divaksin semua, agar virus segera hilang dan kehidupan kembali normal lagi," harapnya. 
 
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang Ali Syofi'i mengungkapkan untuk Vaksinasi tahap kedua ini, Selain lansia, prioritas penerima adalah TNI Polri, ASN, Pegawai Kejaksaan, DPRD, pedagang  dan kalangan wartawan. Untuk mempercepat proses vaksinasi ini, kegiatan vaksin dilakukan di 20 fasilitas kesehatan. 
 
"Untuk vaksinasi ini kita lakukan di 20 faskes. Kita libatkan 80 vaksinator sehingga target kita Minggu besok bisa selesai," ucapnya. 
Pada Vaksinasi tahap kedua ini, Kabupaten Rembang menerima sebanyak 4.000 dosis vaksin dari pemerintah propinsi Jawa Tengah.