Home Olahraga Persaingan Atletico, Barcelona, dan Real Madrid Makin Sengit

Persaingan Atletico, Barcelona, dan Real Madrid Makin Sengit

Barcelona, Gatra.com – Barcelona membuka asa untuk bisa meraih gelar juara La Liga musim ini. Kemenangan dengan susah payah saat menjamu Real Valladolid di Liga Spanyol membuat Lionel Messi dan kawan-kawan mantap di posisi kedua klasemen sementara.

Barcelona hanya menang 1-0 lewat gol tunggal Ousman Dembele di menit ke-90, dalam laga yang berlangsung di Camp Nou, Selasa (6/4) dini hari WIB. Meski demikian, Blaugrana bisa menggeser Real Madrid yang sebelumnya berada di peringkat kedua.

Kemenangan ini juga membuat Barcelona hanya berselisih satu angka dari pimpinan klasemen Atletico Madrid. Pasukan Ronald Koeman itu, kini mengumpulkan 65 poin dari 29 laga. Sementara Atletico mengumpulkan 66 poin. Adapun Real Madrid yang berada di peringkat ketiga, telah mendulang 63 poin.

Tak pelak, persaingan memperebutkan gelar juara semakin panas. Apalagi, tinggal menyisakan 9 laga untuk menyelesaikan kompetisi musim ini. Semakin sengit, karena Barcelona sendiri masih akan bertamu ke kandang Real Madrid pada 11 April mendatang. Selain itu, Barcelona masih akan berduel dengan Atletico pada 9 Mei mendatang.

Turun dengan kekuatan terbaiknya termasuk Lionel Messi, Antoine Griezmann, dan Ousmane Dembele di lini depan, Barca menemui kesulitan untuk menembus pertahanan tim tamu. Kedua tim bermain terbuka sejak awal pertandingan.

Keuntungan diraih Barcelona saat pemain Valladolid mendapat kartu merah di babak kedua. Unggul jumlah pemain, Barcelona mencoba memanfaatkannya. Sayang gol yang ditunggu-tunggu tak segera muncul. Akhirnya Ousman Dembele hadir sebagai pahlawan kemenangan Barcelona jelang laga bubar.

419