Home Hukum Polisi Siapkan Posko untuk Swab Antigen di May Day 2021

Polisi Siapkan Posko untuk Swab Antigen di May Day 2021

Jakarta, Gatra.com - Polda Metro Jaya menyiapkan tes Swab Antigen gratis bagi pengunjuk rasa yang datang ke Jakarta dalam rangka Hari Buruh Internasional yang jatuh pada Sabtu (01/05) besok.
 
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyebutkan bahwa pihak kepolisan sudah menyiapkan tes Swab Antigen gratis di 2 posko kemanusiaan. Posko kemanusiaan ini berada di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat.
 
Swab Antigen dilakukan agar pelaksanaan unjuk rasa di Hari Buruh Internasional memenuhi protokol kesehatan.
 
"Bagi  teman-teman buruh yang melaksanakan aksi unjuk rasa MayDay, dan belum Swab, kita siapkan gratis dengan tenaga-tenaga kesehatan juga kita siapkan, Swab Antigennya kita siapkan  sehingga pelaksanaannya nanti diharapkan betul-betul memenuhi protok kesehatan," ucap Sambodo di Polda Metro Jaya pada Jumat (01/04).
 
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Yusri Yunus menuturkan bahwa Polda Metro Jaya kepolisian juga menyediakan Swab Antigen bagi serikat buruh yang mengharapkan tes Swab Antigen.
 
Yusri menuturkan bahwa Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) dan  Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) sudah berkoordinasi dengan kepolisian terkait pelaksanaan Swab Antigen sebelum melaksanakan kegiatan unjuk rasa.
 
Swab antigen akan dilakukan di empat yang menjadi titik kumpul bagi serikat buruh. 
 
"Titik kumpulnya. KSPI dan SPSI sudah minta ke kita, nanti titik kumpulnya di mana, itu yang kita lakukan SWAB di sana," ujar Yusri.
 
 
190