Home Olahraga Kalah dari Chelsea, Gelar Juara City Bisa Berantakan

Kalah dari Chelsea, Gelar Juara City Bisa Berantakan

Manchester, Gatra.com - Manchester City dan Chelsea akan berduel dalam laga lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (8/5) malam WIB.

Kemenangan akan membuat City langsung memastikan gelar juara Liga Inggris musim ini. Sebaliknya, kekalahan akan memberikan nafas bagi Manchester United untuk terus mengejar.

Laga ini bisa disebut sebagai "pemanasan final Liga Champions". Kedua tim akan berlaga di partai puncak pada 30 Mei mendatang.

Sejauh ini, Chelsea di bawah asuhan Thomas Tuchel sudah pernah mengalahkan pasukan Pep Guardiola. Itu terjadi saat The Blues mengalahkan City di semifinal Piala FA 2020/2021.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Wembley pada 17 April 2021 lalu, City tumbang 0-1 dari Chelsea. Hakim Ziyech yang menjadi penentu kemenangan The Blues.

Saat ini, City berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 80 poin dari 34 laga. Mereka unggul 13 poin dari Manchester United yang mengumpulkan 67 poin dari 33 laga.

Jika menang atas Chelsea, maka nilai City sudah tidak akan bisa dikejar Setan Merah, sehingga gelar juara Liga Inggris pasti direngkuh. Sebab poin maksimal Manchester Merah adalah 82.

Sebaliknya, jika Chelsea menang, maka mereka akan bisa naik ke peringkat ketiga klasemen sementara, menggeser Leicester City yang baru saja mengalami kekalahan 4-2 dari Newcastle. Saat ini, Chelsea telah mengumpulkan 61 poin.

3319