Home Olahraga PSG Masih Punya Harapan Juara Liga

PSG Masih Punya Harapan Juara Liga

Paris, Gatra.com - Paris Saint-Germain (PSG) masih memiliki harapan untuk menjadi juara Ligue 1 Prancis. Harapan ini muncul saat PSG berhasil membantai Reims dengan skor 4-0 di Stadion Parc des Princes, Senin (17/5) dini hari WIB.

Di saat bersamaan, pemuncak klasemen Lille hanya bermain imbang 0-0 dengan Saint-Etienne. Dengan hasil itu, PSG mampu menipiskan jarak menjadi hanya 1 angka. Saat ini, Lille yang berada di puncak klasemen mengumpulkan 80 poin. Adapun PSG mengumpulkan 79 poin.

Empat gol kemenangan dicetak Neymar pada menit ke-13 dan Kylian Mbappe di menit ke-24. Pada babak kedua, PSG kembali mencetak dua gol melalui Marcos Correa di menit ke-68, dan Moise Kean di menit ke-89.

Dengan sisa satu laga, PSG masih memiliki kesempatan mempertahankan gelar juara. Syaratnya, PSG harus meraih kemenangan. Sementara Lille bermain imbang atau kalah. Di laga terakhir, PSG akan akan bertandang ke markas Brest. Adapun Lille melawat ke markas Angers. Laga akan digelar bersamaan, Senin (24/5) mendatang.

Arsitek PSG Mauricio Pochettino mengatakan timnya harus percaya pada peluang mereka untuk kembali menjadi juara Liga Prancis. "Yang paling penting adalah percaya pada peluang kami," ujar Pochettino setelah pertandingan.

Meski demikian, dia mengakui, dalam sebuah kompetisi, terkadang membutuhkan sedikit keberuntungan. “Yang terpenting adalah kami masih memiliki peluang untuk memenangkan liga. Kami harus melakukan tugas kami dan melihat apa yang dilakukan Lille melawan Angers,” bebernya.

180