Home Olahraga Serie A Italia Paling Banyak Hasilkan Gol

Serie A Italia Paling Banyak Hasilkan Gol

Roma, Gatra.com – Serie A Italia musim ini menjadi kompetisi sepak bola dengan catatan gol terbanyak, di lima negara dengan kompetisi paling elite di Eropa. Kompetisi yang memunculkan Inter Milan sebagai juara ini menghasilkan 1.163 gol.

Meski menjadi juara, gol yang diciptakan Inter Milan masih berada di bawah Atalanta. Pasukan Gian Piero Gasperini ini mampu melesakkan 90 gol selama kompetisi berlangsung. Atalanta pun berhak berada di peringkat ketiga klasemen akhir, di bawah Inter dan AC Milan.

Pencetak gol terbanyak di Serie A sendiri jatuh ke tangan pemain Juventus Cristano Ronaldo. Pemain asal Portugal ini mampu mencetak 29 gol, dan membawa Juventus berada di peringkat keempat klasemen akhir.

Di bawah Serie A Italia, Ligue 1 Prancis berada di urutan kedua. Kompetisi di kasta tertinggi sepak bola Prancis ini menghasilkan 1.049 gol. Meski menjadi tim paling produktif dengan 86 gol, Paris Saint-Germain (PSG) hanya berada di peringkat kedua. Status juara direbut oleh Lille yang hanya mencetak 64 gol.

Pencetak gol terbanyak di Ligue 1 Prancis jatuh ke tangan pemain PSG Kylian Mbappe. Pemain asal Prancis ini mampu mencetak 27 gol dan membawa PSG berada di peringkat kedua klasemen akhir.

Sementara itu, Premier League Liga Inggris berada di peringkat ketiga. Kompetisi elit di negeri Ratu Elizabeth ini memunculkan 1.024 gol selama kompetisi berlangsung. Manchester City yang tampil sebagai juara juga mampu menjadi tim paling produktif dengan 83 gol.

Manchester United yang berada di peringkat kedua klasemen akhir, menjadi tim kedua terproduktif dengan 73 gol. Adapun pencetak gol terbanyak tercatat atas nama Harry Kane. Penyerang Tottenham Hotspurs ini mampu mencetak 23 gol.

La Liga Spanyol yang dihuni tim-tim besar seperti Real Madrid dan Barcelona hanya berada di peringkat keempat dalam urusan mencetak gol. Kompetisi di negeri matador ini hanya menghasilkan 953 gol. Atletico Madrid yang tampil sebagai juara hanya mampu menyarangkan 67 gol ke gawang lawan.

Adapun Barcelona yang berada di peringkat ketiga, menjadi tim paling produktif. Klub ini juga mengantarkan kapten mereka Lionel Messi sebagai pencetak gol terbanyak kompetisi dengan 30 gol.

Bundesliga Jerman menjadi kompetisi yang paling sedikit menghasilkan gol. Kompetisi ini hanya menghasilkan 928 gol. Bayern Munchen yang tampil sebagai juara, menjadi tim paling produktif dengan 99 gol. Penyerang mereka Robert Lewandowski juga tampil sebagai penyerang tersubur dengan 41 gol.

757