Home Info Satgas Covid-19 Corona Merajalela, Puluhan Anak Panti Asuhan Terpapar Covid-19

Corona Merajalela, Puluhan Anak Panti Asuhan Terpapar Covid-19

Purworejo, Gatra.com - Jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah mengalami pelonjakan luar biasa. Dalam sehari ada 132 orang terpapar.

Setelah klaster Brenggong yang menghebohkan, kini muncul beberapa klaster baru yang jumlah penderitanya mencapai puluhan orang. Setidaknya ada tiga klaster besar yaitu, Desa Pekacangan, Kecamatan Pituruh sebanyak 22 orang terkonfirmasi. Panti Asuhan Muhammadiyah Kelurahan/Kecamatan Purworejo 22 orang penghuninya terinfeksi dan Kelurahan Kledung Karangdalem, Kecamatan Banyuurip ada 8 orang tersengat virus tersebut.

"Kledung Karangdalem berawal dari orang yang vaksin di DKT, sebenarnya sudah merasa tidak enak badan. Lalu jarak rumah mereka yang berhimpitan akhirnya satu komplek terpapar covod-19," kata Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo, dr Tolkha Amaruddin saat dihubungi, Rabu sore (16/6).

Sedangkan virus yang masuk ke Panti Asuhan Muhammadiyah belum bisa terdeteksi dari mana awalnya. "Yang jelas karena serumah. Hingga kemarin (Selasa, 15/6) ada 22 anak yang tertulari covid-19," jelas Tolkha.

Menurut Kabag Humas Pemkab Purworejo, Rita Purnama, PA Muhammadiyah telah melakukan lockdown untuk menghindari pemyebaran yang lebih luas.