Home Olahraga Tottenham vs Man. City Buka Liga Inggris Musim 2021-2022

Tottenham vs Man. City Buka Liga Inggris Musim 2021-2022

London, Gatra.com – Jadwal resmi Liga Primer Inggris (EPL) musim 2021-2022 baru saja dikeluarkan oleh otoritas EPL pada hari Rabu kemarin, (16/6), waktu setempat, seperti bisa diakses melalui laman resminya, yaitu premierleague.com.

Juara bertahan Manchester City akan melawat ke Tottenham Hotspurs Stadium, London, untuk menghadapi The Lily Whites di partai pembuka EPL musim depan yang akan dimulai pada 14 Agustus 2021.

Di musim lalu, anak asuh Guardiola unggul 24 poin dari Spurs di papan klasemen akhir. Manchester Biru menasbihkan diri sebagai juara, sementara Tottenham terseok-seok di luar enam besar walau lolos ke babak penyisihan Europa Conference League musim depan.

Manchester City selalu memenangkan laga pertama mereka setiap musim sejak sepuluh tahun yang lalu. Terakhir kali mereka gagal mendulang poin penuh di pertandingan pembuka EPL adalah pada Agustus 2010. Mereka bermain imbang melawan Spurs saat bertandang ke White Hart Lane.

Laga lain yang patut dinantikan di pekan pembuka EPL nanti adalah Roses Derby antara Man. United vs Leeds yang akan digelar di Old Trafford. Di tempat yang sama musim lalu, Setan Merah berhasil menggasak anak asuh Marcelo Bielsa dengan skor akhir 6-2. Banjir gol diprediksi akan terjadi di pertandingan ini pada akhir pekan kedua Agustus nanti.

Sementara itu, Liverpool akan kembali berjumpa Norwich City di laga pembuka nanti. Kejadian yang sama pernah terjadi dua musim silam ketika Norwich sukses promosi ke EPL. Kala itu, mereka dibasmi 4-1 oleh Mohammed Salah dkk. di Anfield Stadium.

Berikut adalah jadwal lengkap pertandingan-pertandingan di pekan pembuka EPL pada 14 Agustus 2021 mendatang:

Brentford vs Arsenal

Burnley vs Brighton

Chelsea vs Crystal Palace

Everton vs Southampton

Leicester vs Wolves

Man. United vs Leeds United

Newcastle vs West ham United

Norwich City vs Liverpool

Tottenham Hotspurs vs Man. City

Watford vs Aston Villa

544