Home Olahraga Susunan Lengkap Pemain Indonesia vs Bahrain di BAMTC 2023

Susunan Lengkap Pemain Indonesia vs Bahrain di BAMTC 2023

Jakarta, Gatra.com - Tim Indonesia akan kembali berlaga dalam babak kualifikasi grup Badminton Asia Mixed Team Championship (BAMTC) 2023, Rabu (15/2). Bertanding melawan Bahrain, di Dubai Exhibition Centre, Dubai, Uni Emirat Arab, pukul 09.00 waktu setempat atau pukul 12.00 WIB, Tim Merah-Putih menurunkan lima wakilnya.

Indonesia hanya mengganti wakil dari sektor tunggal putri di laga ketiga babak penyisihan grup ini. Sebelumnya, saat melawan Suriah, Selasa (14/2) malam, komposisi tim ini diturunkan.

Putri Kusuma Wardani yang bermain di laga perdana melawan Lebanon, Selasa (14/2) pagi, akan bermain melawan Bahrain. Gregoria Mariska Tunjung diistirahatkan, menyusul kondisinya yang masih belum prima akibat terkena flu.

Di sektor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan kembali turun. Menyumbang satu angka untuk Indonesia saat melawan Suriah, pasangan ini kembali dipercaya di laga ketiga ini.

"Seandainya dipercaya tampil, saya harus siap. Saya harus bisa tampil lebih baik lagi," ungkap Pitha dalam keterangan tertulisnya, dikutip Rabu (15/2).

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto juga akan kembali bertanding. Pasangan ini mengaku siap menyumbang angka untuk Indonesia.

"Saya ingin memberikan yang terbaik, siapa pun lawannya. Saya siap diturunkan dan berusaha memberi angka kemenangan bagi Indonesia," katanya.

Sementara, wakil tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo dan pasangan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yacob Rambitan kembali dipercaya untuk berlaga.
Keduanya bertekad untuk kembali menyumbang poin untuk Indonesia.

Jadwal lengkap pemain Indonesia:

XD: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Mohamed Muanis/Reya Fathima

WS: Putri Kusuma Wardani vs Lizbeth Elsa Binu

MS: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Adnan Ebrahim

WD: Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs Lizbeth Elsa Binu/Reya Fathima

MD: Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yacob Rambitan vs Adnan Ebrahim/Mohamed Muanis

74