Home Internasional Bandara Abha di Saudi Dihantam Drone Qasef K2 Bermuatan Bahan Peledak

Bandara Abha di Saudi Dihantam Drone Qasef K2 Bermuatan Bahan Peledak

Asir, Gatra.com- Militer Yaman melakukan serangan pesawat tak berawak terhadap Bandara Internasional Abha di provinsi Asir barat daya Arab Saudi. Serangan itu diklaim sebagai pembalasan atas agresi militer dan blokade rezim yang sedang berlangsung terhadap negara tersebut. Iran Press, 18/06. 

Juru bicara Angkatan Bersenjata Yaman Brigadir Jenderal Yahya Saree mengatakan bahwa Tentara Yaman berhasil menargetkan Bandara Internasional "Abha" di Arab Saudi pada Kamis, 17/06. Serangan terhadap Bandara Internasional “Abha” di Arab Saudi dilakukan dengan dua drone “Qasef k2”, tambah Yahya Saree. "Serangan itu akurat," klaimnya.

Mengacu pada ketepatan pada sasaran, dia mengatakan bahwa serangan itu dilakukan sebagai tanggapan atas agresi koalisi agresor Saudi. Arab Saudi dan sejumlah sekutu regionalnya melancarkan perang terhadap Yaman pada Maret 2015, dengan tujuan menekan pemberontakan rakyat yang telah menggulingkan rezim yang bersahabat dengan Riyadh.

Angkatan bersenjata Yaman dan kelompok-kelompok populer sekutu telah berhasil mempertahankan Yaman sejak saat itu. Tetapi perang dan blokade yang dipimpin Saudi telah menciptakan krisis kemanusiaan di Yaman. PBB mengatakan lebih dari 24 juta warga Yaman sangat membutuhkan bantuan kemanusiaan, termasuk 10 juta yang menderita kelaparan tingkat ekstrim. Badan dunia itu juga menyebut situasi di Yaman sebagai krisis kemanusiaan terburuk di dunia.

602