Home Info Satgas Covid-19 Bupati Cilacap Tegaskan Vaksin Harus Jangkau Seluruh Lapisan Masyarakat

Bupati Cilacap Tegaskan Vaksin Harus Jangkau Seluruh Lapisan Masyarakat

Cilacap, Gatra.com– Pemerintah Kabupaten Cilacap menargetkan seluruh masyarakat terjangkau vaksinasi Covid-19. Karenanya, butuh percepatan vaksinasi yang dilakukan oleh sejumlah pihak. Seperti yang dilakukan di Cilacap, pada Kamis (24/6). Polri dan TNI menggelar vaksinasi massal dengan tajuk ‘Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri’, dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-75 dan serentak dilaksanakan di 35 Polres jajaran Polda Jawa Tengah.

Untuk percepatan, vaksinasi digelar di 4 titik. Yaitu di Graha Darussalam, GOR Wijayakusuma Jalan Rinjani, Tennis Indoor Jalan Dr. Soetomo dan di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Jalan RE Martadinata. Kegiatan serupa juga akan dilaksanakan hari Sabtu, 26 Juni 2021. “Saya harap tidak ada batas waktu, targetnya adalah seluruh masyarakat divaksin semua,” kata Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji, dalam keterangannya, Kamis malam.

Bupati Tatto meninjau vaksinasi massal ini. Bupati didampingi Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi, Dandim 0703 Letkol Inf Andi Afandi, Danlanal Cilacap Letkol Laut (PM) Sugeng Subagyo dan Kepala Dinas Kesehatan Dr. Pramesti Griana Dewi.

Sementara, Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi menjelaskan, sasaran vaksinasi sebanyak 4.310 warga di sekitar Cilacap dari berbagai elemen, dari nelayan, perbankan, pemerintahan, pasar-pasar, maupun toko-toko kecil. Sedangkan di KKP, vaksinasi ditujukan khusus untuk masyarakat maritim. Pihaknya berharap, vaksinasi massal dapat bermanfaat bagi masyarakat. “Kami berharap vaksinasi massal dapat memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat di Cilacap. Cilacap tetap bercahaya, Cilacap tetap sehat,” ujar kapolres.

Sementara, data per Kamis (24/6), vaksinasi Covid-19 di Cilacap menjangkau sebanyak 119.463 orang suntikan dosis 1, dan 66.936 orang suntikan dosis 2. Distribusi vaksin mencapai 204.230 dosis vaksin. Pada tahap ini Pemkab Cilacap menarget mampu memvaksin 256.865 orang.