Home Info Satgas Covid-19 Jambi Kembali Pecahkan Rekor Covid

Jambi Kembali Pecahkan Rekor Covid

Jambi, Gatra.com- Kasus positif Covid-19 di Jambi kembali mengalami lonjakan. Menurut data dirilis Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Selasa (13/7), selama 24 jam terakhir mencapai 352 orang. Dengan adanya penambahan, total keseluruhannya mencapai 14.606 orang. Ini menjadi rekor pertama sejak Corona memasuki Jambi pada 23 Maret 2020.

Dari 352 orang positif Covid-19 berasal dari Kota Jambi 125 orang, Kabupaten Batanghari 96 orang dan Kabupaten Muaro Jambi 10 orang. Lalu, Kota Sungai Penuh 28 orang, Kabupaten Sarolangun 51 orang, Tanjung Jabung Barat 34 orang, Tebo tujuh orang dan satu orang Kabupaten Bungo.

Selain positif, Jambi juga mencatat kasus sembuh sebanyak 38 orang, yang berasal dari Kabupaten Tanjung Jabung Timur 27 orang, Kabupaten Tebo sembilan orang dan dua orang Kabupaten Merangin. "Pasien Corona yang sudah dinyatakan sembuh berjumlah 12.298 orang dan masih menjalani proses perawatan sebanyak 2.003 orang," ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah, Rabu (14/7).

Terdapat juga penambahan satu pasien meninggal dunia yang berasal dari Kota Jambi. "Total angka kematian akibat Covid-19 menjadi 305 orang," sebut Johansyah.

Satgas mengingatkan warga agar selalu meningkatkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Wajib memakai masker, mencuci tangan setelah beraktivitas, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan. Terutama bagi lansia yang memiliki komorbid untuk lebih waspada penularan dengan tidak bepergian.

Sekedar informasi, lonjakan tersebut belum seminggu kepemimpinan Al Haris dan Abdullah Sani sebagai Gubernur Jambi-Wakil Gubernur Jambi. Haris dan Abdullah Sani dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Rabu 7 Juli 2021.