Home Olahraga Dani Alves Ingin “Menjauh” dari Messi dan Ronaldo

Dani Alves Ingin “Menjauh” dari Messi dan Ronaldo

Tokyo, Gatra.com – Dani Alves tergabung dalam skuat timnas Brasil yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Padahal sebelumnya, mantan pemain Barcelona ini tak membela Brasil di ajang Copa America 2021.

Meski sudah berusia 38 tahun, Alves tetap dipercaya membela tim samba. Alves merupakan satu dari tiga pemain yang dimasukkan Brasil untuk Olimpiade, meski usianya sudah di atas 23 tahun.

Selain Alves, ada Aderbar Melo dos Santos Neto (31), dan Diego Carlos (28 tahun). Namun Brasil juga membawa pemain muda yang telah menjadi bintang, seperti Gabriel Martinelli dari Arsenal, Diego Carlos (Sevilla), dan Douglas Luiz (Aston Villa).

Dani Alves memang dipersiapkan untuk membela Timnas Brasil U-23 di Olimpiade Tokyo 2020. Lewat ajang ini, mantan pemain Juventus ini masih bisa menambah jumlah koleksi gelarnya.

Sejauh ini, Alves sudah meraih 42 trofi baik di level klub maupun timnas. Gelar Alves di level klub diraih ketika membela Sevilla, Barcelona, Juventus, dan Paris Saint-Germain. Gelar yang diraih Alves juga lebih banyak yang telah didapat Lionel Messi maupun Cristiano Ronaldo. Messi baru megumpulkan 38 gelar. Adapun Ronaldo sebanyak 34 gelar.

Adapun di timnas Brasil, bek kanan legendaris ini telah memenangi dua gelar Copa America dan dua trofi Piala Konfederasi. Karenanya, ini juga menjadi kesempatan bagi Alves untuk bisa menambah gelar dari ajang Olimpiade.

Pelatih timnas U23 Brasil, Andre Jardine menyatakan, Alves merupakan sosok pemimpin dan punya mental juara sehingga bisa berdampak positif untuk skuad muda tim Samba.

"Dia adalah seorang pemimpin, seorang pemenang, dia memiliki banyak karisma, dan dia sangat dihormati oleh semua pemain Brasil. Dia adalah contoh yang bagus untuk generasi pemain yang kami miliki,” ungkapnya seperti dilansir Marca.

1509