Home Olahraga Bucks Tuntaskan Dahaga 50 Tahun, Juara NBA Usai Gilas Suns

Bucks Tuntaskan Dahaga 50 Tahun, Juara NBA Usai Gilas Suns

Wisconsin, Gatra.com - Milwaukee Bucks akhirnya mampu menghapus dahaga gelar juara basket NBA. Bucks mampu mengamankan kemenangan pada gim keenam babak final atas Phoenix Suns.

Bermain di kandang sendiri, Fiserv Forum, Rabu (21/7) pagi WIB, Buks menang dengan skor 105-98. Hasil ini membuat Bucks unggul 4-2 atas Suns, dan berhak menyandang status terbaik di NBA musim ini.

Ini merupakan gelar kedua NBA bagi tim yang berdiri sejak 1968 tersebut. Bucks terakhir menjadi juara NBA pada 1971 silam, alias 50 tahun silam. Adapun bagi Suns, kekalahan ini menghapus impian mereka untuk merengkuh gelar juara NBA untuk pertama kalinya.

Bucks sendiri mampu membuat comeback yang fantastis untuk menjadi juara pada musim ini. Bucks sempat tertinggal 2-0, dalam babak final yang memakai sistem best of seven ini.

Namun Bucks mampu meraih kemenangan beruntun pada gim ketiga, keempat, kelima, dan keenam. Kemenangan gim ketiga dan keempat di raih saat bermain di kandang sendiri. Adapun gim kelima diraih di kandang Suns.

Pendukung Milwaukee Bucks turun ke jalan merayakan timnya menjadi juara NBA. (Twitter/@NBA)

Pada gim keenam, Bucks yang ingin segera juara, langsung menekan dan mampu menguasai permainan sejak awal laga. Bucks pun mampu menutup kuarter pertama dengan skor cukup jauh 29-16.

Namun memasuki kuarter kedua, Suns mampu bangkit. Chris Paul mampu mendulang poin demi poin, sehingga Suns akhirnya bisa menyalip perolehan poin Buck. Kuarter kedua berakhir dengan skor 47-42, untuk keungulan Suns.

Kuarter ketiga berlangsung seru dan ketat. Bucks berupaya meraih angka demi angka. Namun Suns tetap bisa memberikan balasan. Bucks mampu mendulang 35 poin, dan Suns sebanyak 30 poin. Kuarter ketiga ditutup dengan skor sama kuat 77-77.

Memasuki kuarter keempat, Bucks mampu bermain efektif. Di kuarter terakhir ini, Bucks mampu mendulang 28 poin. Sementara Suns meraih 21 poin. Bucks pun menang 105-98.

Pemain Bucks, Giannis Antetokounmpo menjadi bintang dalam laga tersebut. Forward asal Yunani itu mampu mengemas skor tertinggi dengan 50 poin. Giannis Antetokounmpo juga terpilh menjadi most valuable player (MVP) atau pemain terbaik final NBA.

309