Home Milenial Tingkatkan Pelanggan, Netflix Mulai Kembangkan Sayap Ke Industri Games

Tingkatkan Pelanggan, Netflix Mulai Kembangkan Sayap Ke Industri Games

Jakarta, Gatra.com - Netflix saat ini mungkin adalah layanan streaming film yang paling populer. Dengan layanan yang tidak rumit dan menawarkan banyak pilihan film tentunya banyak yang betah. Tetapi terlihat mereka tidak akan berhenti disitu saja.

Melihat perkembangan video game yang cukup cepat, Netflix menunjukan ketertarikan mereka ke industri hiburan ini. Dikabarkan mereka akan meningkatkan program mereka termasuk video game yang diberikan kepada pelanggan layanan mereka.

Netflix memang sedang berancang-ancang akan terjun ke ekosistem gaming. Dikepalai oleh Mike Verdu yang sempat bersama EA Mobile dan Facebook/Oculus pastinya terlihat ambisi besar Netflix di ekosistem terbaru mereka.

Dalam surat kepada pemegang saham mereka bersama laporan untuk Q2 2021, Netflix memang berencana mengembangkan bisnis mereka ke video games juga. Mereka juga melihat suksesnya “Bandersnatch” yang jadi langkah awal manis.

“Kami juga dalam tahap awal untuk memperluas diri lebih jauh ke dalam game, membangun upaya kami sebelumnya melalui interaktifitas (misalnya, Black Mirror Bandersnatch) dan games Stranger Things,” dari shareholder letter tersebut yang dilansir dari  Esportsku.com https://esportsku.com/

Mereka juga mengakui bahwa gaming mereka pandang sebagai bentuk konten dan kategori. Selain film mereka juga akan mencoba memasukan video games sebagai program mereka di Netflix, gratis bagi para pelanggan mereka.

“Kami melihat gaming sebagai kategori konten terbaru untuk kami, mirip dengan ekpansi kami di original films, animasi, dan acara TV tanpa naskah,” lanjut isi surat tersebut.

Sampai saat ini belum ada lanjutan dari projek mereka dan tanggal pastinya. Tetapi jika melihat dari laporan Q2 mereka, kemungkinan besar akan secepatnya dimulai di Q4 tahun ini yang mana jadi waktu yang tepat bagi pelanggan Netflix.

Selain itu juga projek ini masih sangat sunyi mengenai judul maupun informasi dasarnya. Dengan Netflix yang akan focus terlebih dahulu dengan game untuk mobile devices, terlihat pasar pertama mereka adalah gamers kasual yang juga penikmat layanan Netflix.

Ketika nanti Netflix meluncurkan program game tersebut, Gunakan nama keren dalam akun ingame kalian sebagai pembeda diantara lain. Netflix juga akhir-akhir ini berada di posisi yang baik dari keuangan mereka yang mungkin jadi faktor utama yang mendukung program baru mereka ini.

Belum lagi mereka adalah salah satu layanan streaming paling populer di dunia yang mana akan memberikan dampak positif bagi program ini.

663