Home Milenial Rektor UGM Resmi Jabat Ketua FRI Periode 2021-2022

Rektor UGM Resmi Jabat Ketua FRI Periode 2021-2022

Jakarta, Gatra.com - Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Panut Mulyono resmi ditetapkan sebgai Ketua Forum Rektor Indonesia (FRI) untuk periode 2021-2022. 

Panut akan menggantikan Ketua FRI Periode sebelumnya, yakni Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB), Arief Satria.

Penyerahan jabatan Ketua FRI dilakukan dalam kegiatan Konferensi FRI 2021, Konvensi Kampus XXVII dan Temu Tahunan XXIII FRI 2020 secara daring. 

Dalam serah terima jabatan, Arif berharap kesinambungan peralihaan periode kepemimpinan tetap bisa terjalin dengan baik dan lancar.

“Harapannya, kita semua mampu mensukseskan seluruh misi dan cita-cita pendidikan di Indonesia,” kata Arif saat serah terima jabatan, Selasa (27/7).

Sementara itu, Panut berkesempatan untuk merefleksikan pandemi Covid-19 yang saat ini belum usai dan peran Perguruan Tinggi dalam penyelesaian pandemi. Menurut Panut, Perguruan Tinggi harus bisa memberikan solusi dalam menghadapi situasi yang serba tidak menentu ini.

“Akademisi harus progresif dan berada di jajaran terdepan dalam memberikan jawaban dan mengatasi permasalahan bangsa,” ujarnya.

Panut mengajak para rektor-rektor Perguran Tinggi di Indonesia lainnya untuk bisa bergerak bersama dalam menggali potensi-potensi besar di masing-masing institusi. Sinergi ini, diharapkan mampu memberikan dampak besar bagi kemajuan bangsa.

“FRI harus mampu menjadi pelopor bagi Perguruan Tinggi untuk bisa berinovasi. Kita harus selalu melihat sisi terang dari permasalahan yang dihadapi bangsa,” ujarnya.

205