Home Olahraga Pemain Muda Jadi Korban, Liverpool Tempel MU dan Chelsea

Pemain Muda Jadi Korban, Liverpool Tempel MU dan Chelsea

Leeds, Gatra.com - Liverpool terus menempel Manchester United dan Chelsea dalam klasemen Liga Inggris musim 2021/22. Kemenangan 3-0 atas Leeds United membuat The Reds memiliki poin yang sama dengan MU dan Chelsea. Hanya saja, pasukan Jurgen Klopp itu kalah dalam jumlah selisih gol.

Bermain di markas Leeds, di Stadion Elland Road, Minggu (12/9) malam WIB, Liverpool mendapat perlawanan yang cukup ketat. Namun mereka akhirnya mampu unggul di menit ke-20 lewat gol Mohamed Salah. Gol dari Salah menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama. Liverpool memimpn 1-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Fabinho mencatatkan namanya di papan skor. Fabinho membobol gawang Leeds pada menit ke-50. Leeds semakin tertekan usai pemain mereka Pascal Struijk mendapat kartu merah pada menit ke-60.

Unggul jumlah pemain, Liverpool dominan menguasai permainan. Namun mereka baru bisa menambah gol, jelang laga berakhir. Sadio Mane mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-90+2. Liverpool menang 3-0.

Meski menang, pemain Liverpool Harvey Elliott menjadi korban. Pemain berusia 18 tahun itu cedera parah usai ditekel keras oleh Pascal Struijk. Elliott pun terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit akibat cedera tersebut. Adapun Struijk mendapatkan kartu merah.

Laga pun sempat terhenti beberapa menit. Tim medis memberikan pertolongan pertama pada Elliott. Kemudian tim medis pun membawa Elliott keluar lapangan dengan tandu. Elliott diiringi oleh tepuk tangan para fans, baik Liverpool maupun Leeds United.

191