Home Olahraga KONI: Olimpiade Tokyo Sangat Berarti bagi PON XX Papua 2021

KONI: Olimpiade Tokyo Sangat Berarti bagi PON XX Papua 2021

Jakarta, Gatra.com - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letnan Jenderal TNI (Purn) Marciano Norman mengatakan keberhasilan Olimpiade Tokyo 2020 itu sangat berarti bagi penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, di Provinsi Papua yang akan digelar pada 2-15 Oktober 2021 mendatang.

"Itu betul-betul menjadikan rujukan bagi kita semua untuk bagaimana kita bisa menyelenggarakan PON ini dengan baik," ungkapnya, via Zoom dalam talk show bertajuk "Persiapan Penerapan Prokes COVID-19 PON XX Papua, Bercermin dari Olimpiade Tokyo", yang disiarkan langsung melalui kanal YouTube BNPB Indonesia pada Rabu, (15/9).

"Keberhasilan Olimpiade Tokyo itu sangat berarti bagi penyelenggaraan PON ke-20 2021 di Papua," tambah Marciano.

Ia mengatakan alasan keberhasilan Olimpiade tersebut sangat berarti terhadap PON tahun ini, karena memang Pekan Olahraga Nasional berbeda dengan PON lainnya. Pekan Olahraga Nasional ini diselenggarakan pada masa pandemi COVID-19.

Marciano pun mengatakan PON ini juga diselenggarakan di Papua, di mana hampir mayoritas kontigen dari 33 provinsi itu belum pernah menginjakkan kakinya di Papua. "Sehingga mereka sangat antusias untuk mempersiapkan diri," sambungnya.

"Saya lihat Papua bekerja keras untuk menjadi tuan rumah," katanya.

92