Home Info Sawit Sekjen Serikat Petani Kelapa Sawit Raih Leadership Award 2021

Sekjen Serikat Petani Kelapa Sawit Raih Leadership Award 2021

Jakarta, Gatra.com- Sekretaris Jendral Serikat Petani Kelapa Sawit (SPKS), Mansuetus Darto meraih penghargaan sebagai pejuang bagi petani kecil dan sawit keberlanjutan dalam ajang Indonesia Executive Professional Leadership Award Winner 2021, Yayasan Penghargaan Prestasi Indonesia. Penghargaan tersebut disematkan bertepatan dengan peringatan Hari Tani Nasional (24/09) di Hotel The Sultan Jakarta..

Melalui kepemimpinan Mansuetus Darto, SPKS senantiasa berkomitmen memajukan petani sawit kecil di Indonesia dan mentransformasikan para petani kecil ini dari corak budidaya tradisional menjadi lebih beradaptasi dengan perubahan-perubahan global.

Mansuetus Darto mengaku bangga atas penghargaan yang di terimanya dan penghargaan ini menjadi hadiah dalam peringatan Hari Tani Nasional 2021 untuk petani anggota SPKS, untuk petani sawit yang melindungi Hutan dan seluruh petani sawit di Indonesia. Darto juga memberi pesan agar pemerintah, perusahaan untuk bekerja serius melalui kebijakan yang adil dan responsif serta praktek-praktek perusahaan harus berubah dari yang opurtunis konservatif menjadi baru untuk memajukan petani kecil di Indonesia dan menghormati Lingkungan.

"Bagi kami penghargaan yang diterima akan dijadikan sebagai semangat baru untuk terus melahirkan ide-ide dan kreatifitas dalam memperjuangan Petani Kecil dalam transformasi global saat ini,” ujar Darto.

SPKS turut mendukung visi pembangunan perkebunan Indonesia melalui penguatan data petani sawit, peningkatan SDM petani sawit, membangun koperasi-koperasi petani kecil di desa-desa sawit Indonesia, serta membangun linkage antara petani dengan pasar dunia.