Home Politik KPU Labuhanbatu Jaring 2.600 Calon Pemilih Pemilu 2024

KPU Labuhanbatu Jaring 2.600 Calon Pemilih Pemilu 2024

Labuhanbatu, Gatra.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) telah melakukan upaya penjaringan pemilih pemula untuk pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

Ketua KPU Labuhanbatu, Wahyudi menjelaskan, jumlah yang telah terdata tersebut, merupakan kerja sama pihaknya dengan Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten setempat.

"Kita kembali harus bersiap menghadapi tantangan baru yaitu Pemilu serentak, salahsatunya kerjasama dengan Kemenag," katanya, Rabu (29/9).

Pelaksanaan demokrasi untuk pemilihan Presiden, DPD, DPR dan DPRD yang akan digelar pada Februari 2024 dan pemilihan Gubernur dan Bupati/Walikota pada November 2024 nantinya, harus telah dipersiapkan sejak dini.

Upaya kesiapan, sambung Wahyudi, ditunjukkan dengan satu diantaranya tanda tangan MoU antara KPU Labuhanbatu dengan Kemenag Labuhanbatu dalam pendataaan pemilih berkelanjutan. 

"Dari data awal, sekitar 2600 pemilih pemula di bawah asuhan Kemenag pada tahun ajaran 2021/2022 berpotensi menambah jumlah pemilih di Labuhanbatu," katanya.

Dengan kesiapan lebih awal, KPU Labuhanbatu berharap Pemilu dan Pemilihan 2024 dapat kembali berjalan lancar dan lebih baik lagi.

176