Home Info Sawit Kejar Herd Immunity, Perusahaan Sawit Dapat Reward di Riau

Kejar Herd Immunity, Perusahaan Sawit Dapat Reward di Riau

Pelalawan, Gatra.com- Kejar herd immunity di ruang lingkup perusahaan, PT Musim Mas laksanakan vaksinasi gotong royong tahap pertama di Kabupaten Pelalawan, Riau.

Langkah mantap memutus rantai penyebaran virus corona atau covid-19 itu pun tidak hanya pada ruang lingkup perusahaan saja seperti karyawan namun juga meliputi petani yang menjadi binaan perusahaan sawit tersebut.

Pantauan Gatra.com vaksinasi tahap pertama sendiri sudah dilakukan sejak Selasa (29/9) dan selesai Kamis (30/9) di areal perusahaan PT Musim Mas Estate II Desa Batang Kulim, Kecamatan Pangkalan Kuras dan Kelurahan Pangkalan Lesung, Kecamatan Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan. 

"Ini upaya kita perusahaan sawit dalam mendukung program pemerintah untuk memberantas peredaran virus corona dengan melakukan vaksinasi massal diruang lingkup PT Musim Mas begitu pula dengan petani binaan yang menjadi target vaksinasi kita dalam mengejar herd immunity," ujar General Manager PT Musim Mas, Jerry, Kamis (30/9).

Selain vaksinasi, kata Jerry, saat ini Musim Mas juga tengah berfokus meningkatkan dampak pandemi covid-19 hingga upaya pencegahan penularan Covid-19.

Disamping vaksin untuk pekerja, Perusahaan juga mengalokasi vaksin untuk  petani binaan yang tergabung dalam koperasi Merbau Sakti dan Koperasi Rawa Tengkuluk.

"Kami harapkan dengan vaksin ini, bisa mencegah penularan Covid-19, atau setidaknya bisa menurunkan tingkat fatalitas dampak Covid bagi yang tertular," tukasnya.

Sementara itu Humas PT Musim Mas, Marlinton Purba mengatakan usai vaksin dosis pertama dilaksanakan rencananya vaksin dosis kedua juga nanti akan dijadwalkan akhir bulan mendatang. "Nanti untuk pemberian dosis kedua diperkirakan 28 hari setelah pemberian dosis pertama," ujarnya.

Ditempat yang sama Bupati Pelalawan, H. Zukri meninjau langsung kegiatan vaksin gotong royong bersama dengan Ketua DPRD Pelalawan, TNI/Polri, Kadis Kesehatan, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis DPMPTSP menyampaikan apresiasi kepada PT Musim Mas yang telah membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 melalui kegiatan vaksin gotong royong terhadap pekerja dan juga masyarakat petani Binaan Musim Mas.

"Kegiatan vaksin gotong royong ini patut kita apresiasi karena vaksin gotong royong ini bukan saja untuk pekerja melainkan diberikan kepada petani petani kebun sawit binaan PT Musim Mas yang tergabung pada Koperasi Merbau Sakti dan Koperasi Rawa Tengkuluk" ujar H. Zukri

"Saya selaku Bupati Pelalawan menghimbau kepada perusahaan di kabupaten pelalawan yang belum melakaanakan vaksin gotong roying agar segera melaksanakan kegiatan vaksin gotong royong untuk pekerjanya," tuturnya.