Home Olahraga Kesempatan Ronaldo Kuasai Puncak, David de Gea Ikut Jadi Penentu

Kesempatan Ronaldo Kuasai Puncak, David de Gea Ikut Jadi Penentu

Manchester, Gatra.com – Manchester United akan kembali tampil di lapangan. Setan Merah akan bersua dengan Everton pada pekan ketujuh Liga Inggris musim 2021/22 di Stadion Old Trafford, Sabtu (2/10) petang.

Posisi puncak klasemen akan diraih Setan Merah jika mampu memenangkan laga. Cristiano Ronaldo masih tetap menjadi andalan di lini depan. Tapi sosok kiper David de Gea tak boleh diabaikan.

Baca Juga:

Harry Kane Langsung Borong 3 Gol

PKB Jateng Gelar Doa Bersama untuk Atlet PON

Saat ini, MU berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan 13 poin. Nilai yang dikumpulkan MU, sama dengan Mancheter City dan Chelsea yang berada di atasnya. MU hanya kalah selisih gol.

Adapun posisi puncak dipegang Liverpool dengan 14 poin. Ini menjadi kesempatan MU untuk meraih puncak klasemen, meski kemungkinan tidak akan lama. Sebab beberapa jam setelah laga MU melawan Everton, Chelsea akan bertanding melawan Southampton.

Liverpool sendiri baru akan berlaga pada Minggu (3/10) malam WIB. The Reds akan berduel dengan peringkat kedua, sekaligus juara bertahan Manchester City di Stadion Anfield. Karenanya, laga melawan Everton menjadi kesempatan emas bagi Setan Merah.

Kedua tim sebelumnya pernah bertemu di Old Trafford pada ajang pramusim yang digelar pada awal Agustus lalu. Dalam laga tersebut, Setan Merah sukses menang empat gol tanpa balas.

Kini, dengan kehadiran Ronaldo, MU menjadi perhatian serius lawan-lawannya. Sebab sosok Ronaldo sangat garang di muka gawang lawan. Bintang asal Portugal itu telah menjaringkan lima gol dari enam penampilannya sejak bergabung dengan MU di musim ini.

Namun sosok kiper David de Gea mulai memberikan kenyamanan bagi MU. Setan Merah tentu berharap David de Gea terus konsisten dalam setiap laga, seperti yang diperlihatkannya saat bertemu Villarreal di ajang Liga Champions tengah pekan ini.

De Gea menggagalkan peluang-peluang Villarreal yang didapat Arnaut Danjuma, Paco Alcacer, dan Yeremi Pino. Empat penyelamatan De Gea itu membuat gawang MU tetap bersih di paruh pertama. Secara keseluruhan, dia melakukan enam penyelamatan di sepanjang laga.

Rekannya di MU, Bruno Fernandes pun mengakui pentingnya peran David de Gea dalam kemenangan MU atas Villarreal. Dia menyebut penyelamatan De Gea menjaga peluang MU untuk menang. "Beberapa penyelamatan penting dari David yang sangat membantu kami untuk tetap bertahan di pertandingan ini,” tandasnya.

318