Home Gaya Hidup Ziarah Makam Soeharto, Pangdam Sampaikan Target Vaksin

Ziarah Makam Soeharto, Pangdam Sampaikan Target Vaksin

Karanganyar, Gatra.com - Petinggi Polri, TNI dan Pemprov Jawa Tengah melakukan ziarah makam Jenderal Besar HM Soeharto dalam rangka peringatan HUT TNI ke-76 di Astana Giribangun, Matesih, Senin (4/10). Dalam kesempatan itu, Pangdam menyampaikan target vaksinasi Covid-19 bagi penduduk Jawa Tengah.
 
"Serbuan vaksin yang dilakukan setiap hari di Jawa Tengah, harus bisa mencapai 70 persen penduduk. Diharapkan sampai Desember mendatang sudah tercapai. Supaya memenuhi herd immunity," kata Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto dalam sambutannya jelang ziarah makam Soeharto dan keluarganya di Astana Giribangun, Matesih Karanganyar, Jateng.
 
Dirinya memastikan terus memantau progres vaksinasi di tiap kabupaten/kota di Jawa Tengah. Ia juga mendorong logistik vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat dapat mencukupi wilayah Jawa Tengah. Ia juga meminta jajarannya mendukung kinerja vaksinator di daerah. Disebutnya, kesiapan vaksinator merupakan hal mendesak. 
 
Sementara itu ziarah makam Soeharto dihadiri Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen, Danrem 074/Warastratama Kol Inf Rudy Saladin, Danlanal Semarang Kolonel Laut P Nazarudin, Danlanud Adi Sumarmo Marsma TNI Agus Setiawan, Wadan Grub 2 Kopassus Letkol Inf Richard Arnold Sangari dan jajaran Forkopimda Karanganyar. 
 
Lebih lanjut Pangdam mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan penghormatan kepada jasa-jasa dan perjuangan Soeharto dan keluarganya semasa hidup. 
 
"Kita bisa meniru pengabdian beliau dan semoga kita bisa melanjutkan perjuangan beliau. Semoga kita bisa melanjutkan perjuangan untuk Indonesia lebih maju tangguh dan bisa keluar dari situasi yang susah di masa Pandemi ini," lanjutnya. 
 
Sementara itu juru kunci Astana Giribangun, Sukirno mewakili keluarga almarhum Soeharto mengapresiasi kegiatan ziarah makam yang rutin dilakukan keluarga besar TNI, Polri dan Pemprov Jateng.  "Terima kasih sudah hadir dan mendoakan di makam almarhum jenderal besar Soeharto dan keluarga. Semoga TNI selalu jaya dan bisa mengayomi seluruh warga," katanya.

 

4596