Home Kolom HUT Ke-20, Kota Batu Targetkan Vaksinasi 70% Akhir Tahun

HUT Ke-20, Kota Batu Targetkan Vaksinasi 70% Akhir Tahun

71

Malang, Gatra.com –‎ Tepat pada hari ini, Minggu (17/10), Kota Batu, Jawa Timur, menyelenggarakan upacara hari jadi yang ke-20. Upacara diselenggarakan di Halaman Balaikota Among Tani, Kota Batu dan diikuti seluruh elemen masyarakat Kota Batu dengan mengikuti protokol kesehatan dan diselenggarakan secara sederhana. 

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, didaulat menjadi Inspektur Upacara. Dalam amanatnya, Dewanti berharap pada akhir tahun 2021, 70% dari sasaran dosis 1 dan dosis 2 vaksinasi dapat tercapai. "Target herd immunity Kota Batu harus tervaksin 164 ribu warga," ujarnya.

Dewanti menyebut, kondisi pandemi saat ini tidak menyurutkan semangat Pemda Batu untuk melanjutkan pembangunan, seperti revitalisasi pasar induk yang akan dilaksanakan pembangunannya akhir tahun 2021, pembangunan kereta gantung Kota Batu pada 2022, serta pembangunan gedung pengujian kendaraan bermotor (Uji Keur) dan gudang Cool Storage produk pada tahun depan. 

Lebih lanjut, Dewanti mengatakan, meski Kota Batu masih relatif muda jika dibandingkan dengan kota atau kabupaten lainnya di Jawa Timur, namun memiliki prestasi yang tak kalah dengan kota-kota lain. Berbagai prestasi mulai dari predikat WTP, Kota Layak Anak, pencapaian di bidang pendidikan dan perolehan medali di PON, hingga Harmony Award yang mencerminkan kerukunan umat beragama di Kota Batu. 

Setelah upacara selesai diselenggarakan, Wali Kota bersama Forkopimda meresmikan Balaikota Among Tani ditandai dengan penempatan Prasasti Peresmian Balaikota Among Tani yang ditandatangani Eddy Rumpoko.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS