Home Gaya Hidup Shyfa, Gadis Asal Banyumas Wakili Jateng pada Pemilihan Putri Remaja Indonesia 2021

Shyfa, Gadis Asal Banyumas Wakili Jateng pada Pemilihan Putri Remaja Indonesia 2021

Purwokerto, Gatra.com- Athifa Sahnaz Ramadhani, gadis asal Banyumas mewakili Jawa Tengah dalam ajang pemilihan Putri Remaja Indonesia 2021 yang digelar 3-7 November 2021 di Jakarta. Shyfa, karibnya, mewakili provinsi setelah menjadi juara pertama pada seleksi Putri Remaja Jawa Tengah baru-baru ini.

Gadis kelahiran 1 Desember 2002 itu menuturkan, di tingkat provinsi, dia harus bersaing dengan 39 peserta lainnya. Atas kemenangan itu Shyfa pun berhak melaju ke tingkat nasional.

"Saya senang bisa mewakili Jawa Tengah, kemudian bisa masuk ke perlombaan Putri Remaja Nasional. Di sana saya bakal bisa ketemu banyak teman, kenalan-kenalan yang banyak. Jadi bisa dapat pengalaman yang lebih. Saya juga punya tujuan untuk menginspirasi orang lain, seperti jangan mudah insecure," kata dia, usai berpamitan kepada di rumah dinas Wakil Bupati Banyumas, Minggu (17/10).

Menurut remaja yang gemar melukis dan menembak ini, pada ajang tersebut dia akan membawa misi pribadi. Salah satunya, ia akan menyoroti banyaknya kasus ujaran kebencian di Indonesia terutama di media sosial.

Oleh karena itu, kesempatan berkiprah di tingkat nasional akan dimanfaatkan untuk menyerukan kepada masyarakat untuk menghentikan saling mengumbar hate speech di medsos.

Tak hanya itu, dia juga akan mengenalkan kebudayaan Banyumas, seperti tari dan kulinernya. "Nanti di sana, saya juga bakal bawa banyak hal lainnya, terutama Kebudayaan Banyumas, seperti tarian dan banyak hal lainnya, sehingga orang akan lebih mengenal Banyumas," ujarnya.

Wabup Banyumas, Sadewo Tri Lastiono berharap Shyfa dapat menjadi juara satu dalam ajang nasional tersebut dan membawa harum nama Kabupaten Banyumas.

"Tentunya kalau menjadi putri remaja Jawa Tengah, maju ke nasional punya tugas membawa nama baik Kabupaten Banyumas, kemudian potensi di Banyumas (diperkenalkan, wisata di sini banyak sekali, kulinernya juga. Semoga sukses, bukan hanya menjadi putri remaja Jawa Tengah lagi, tetapi Indonesia, kemudian Asia bahkan dunia," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas, Asis Kusumandani juga turut mendoakan agar putri Banyumas tersebut mampu meraih hasil yang maksimal. "Jangan lupa, kenalkan juga Banyumas dikancah nasional, karena di sini Banyak sekali potensi dari mulai wisata hingga kulinernya juga," kata Asis.

1617