Home Politik Relawan Deklarasikan Anies Baswedan Maju Capres 2024

Relawan Deklarasikan Anies Baswedan Maju Capres 2024

Jakarta, Gatra.com – Kelompok relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, agar maju dalam Pilpres 2024. Deklarasi dilaksanakan di Gedung Joang 45, Jakarta pada Rabu (20/10).

Koordinator deklarator 'Anies', La Ode Basir, menyatakan bahwa Anies Baswedan berhasil memimpin Ibukota. Sehingga, pihaknya meyakini Anies layak menjadi presiden tahun 2024 mendatang.

Basir menjabarkan, keberhasilan itu terlihat dalam sejumlah indikator. Mulai dari penataan kota, jalan, dan integrasi antar moda transportasi. Kemudian, juga pembangunan sarana, sumber daya manusia, perbaikan layanan kesehatan, dan sebagainya. "2024 Anies Presiden, Indonesia sejahtera," seru Basir diikuti sejumlah perwakilan relawan yang hadir dalam deklarasi dukungan.

Menurut Basir, Anies memiliki kemampuan komunikasi yang persuasif dan menggerakkan, responsif atas berbagai masukan dan kritik, serta tetap bersikap santun kepada para pihak yang mencacinya tanpa alasan jelas.

"Figur Anies Baswedan dapat diterima semua pihak dan golongan. Jauh dari isu bersifat SARA yang selalu dihembuskan segelintir pihak tertentu. Beliau tidak membantah isu dengan penjelasan, melainkan dengan tindakan nyata," imbuhnya.

Deklarator relawan 'Anies' terdiri dari sembilan orang, yakni La Ode Basir, Dani Kusuma, Agus Nugroho, Iqbal Siregar, M. Ambardi, Mustaqiem Dahlan, Ajun Banda, Sukri Karjono, serta Muhammad Isnaeni. Penyampaian deklarasi turut dihadiri sejumlah perwakilan relawan 'Anies', baik secara fisik maupun daring.

Nama Anies Baswedan hampir selalu bertengger di posisi tiga teratas tokoh yang dinilai layak menjadi presiden 2024 nanti. Selain Anies, nama Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto bersaing ketat dalam sejumlah survei.

3257