Home Olahraga Kesempatan Chelsea Menjauh dari Liverpool dan Man City

Kesempatan Chelsea Menjauh dari Liverpool dan Man City

London, Gatra.com - Pemuncak klasemen Liga Inggris Chelsea akan menjamu tim juru kunci Norwich dalam laga pekan kesembilan Liga Inggris musim ini. Laga akan berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (23/10) pukul 18.30 WIB.

Pertandingan ini memberi kesempatan bagi Chelsea untuk bisa menjauh dari kejaran Liverpool dan Manchester City yang terus menguntit di posisi kedua dan ketiga. Manchester City baru akan bertanding melawan Brighton, beberapa jam usai laga Chelsea-Norwich. Sementara Liverpool akan bertandang ke markas Manchester United, Minggu (24/10) malam.

Baca Juga:

Pasukan Jose Mourinho Dibantai Klub Asal Norwegia

Juventus Sempurna, Menang Terus, Tak Pernah Kebobolan

Chelsea tentu sangat diunggulkan dalam pertandingan ini. Selain bermain di markasnya sendiri, The Blues juga tengah diliputi rasa percaya yang tinggi usai menang 4-0 atas Malmo di ajang Liga Champions.

Norwich saat ini berada di dasar klasemen dengan 2 poin. Dari 8 laga yang sudah dijalani, Norwich belum sekalipun meraih kemenangan. Mereka hanya mampu bermain imbang dua kali, dan 6 kali menelan kekalahan.

Chelsea memang kehilangan kekuatan signifikan setelah Romelu Lukaku dan Timo Werner cedera ketika memperkuat The Blues melawan Malmo. Sebelumnya, Chelsea sudah kehilangan Christian Pulisic dan Hakim Ziyech yang juga cedera.

Arsitek Chelsea Thomas Tuchel mengakui absennya Lukaku akan sedikit mengubah permainan timnya. Namun ia mengharapkan pemain-pemain yang lain bisa menutupi kekurangan tersebut.

"Kami ingin kekuatan yang sama, jumlah pemain yang sama di celah kotak penalti lawan saat penyelesaian serangan. Semua itu harus tidak berubah," ungkapnya, seperti dikutip dari laman resmi klub.

Namun Tuchel bisa mengandalkan Kai Havertz di lini depan. Menurutnya, Havertz piawai memainkan peran nomor sembilan dan Chelsea membutuhkan itu. "Dia sudah membuktikannya saat melawan Malmo. Jadi itu yang kami harapkan darinya untuk pertandingan selanjutnya,” tegasnya.

1995