Home Politik Tutup Safari Politik di Kendal, Zulhas Ajak Kader Bersiap Sambut 2024

Tutup Safari Politik di Kendal, Zulhas Ajak Kader Bersiap Sambut 2024

Kendal, Gatra.com - Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menutup safari politiknya selama dua hari di Kabupaten Kendal Jawa Tengah. Safari politik dilakukan sejak Sabtu (6/11) hingga Minggu (7/11) dengan mengunjungi 8 daerah di Jawa Tengah.

Kunjungan pertama dilakukan politisi yang akrab disapa Zulhas dengan mendatangi Kabupaten Semarang, Demak, Jepara, Kudus, Blora, Kudus, Rembang dan diakhiri di Kendal. Dalam safari kali ini, Zulhas mengajak Sigit Purnomo Said, atau lebih dikenal dengan nama panggung Pasha Ungu. 

Di berbagai lokasi, Pasha didapuk Zulhas untuk bernyanyi dan menyemangati para kadernya di Jateng. Selain itu, tampak Bendahara umum PAN Totok Daryanto, Wakil Ketua Umum Nasrullah dan Plt Ketua DPW PAN Jateng Prof Zaenudin Maliki yang juga anggota Komisi X DPR RI.

Kedatangan Zulhas disambut pengurus DPD dan DPC se-kabupaten Kendal di Watersix Weleri. Di depan kader PAN Kendal, Zulhas memperkenalkan Prof Zaenudin Maliki anggota Komisi X DPR RI sebagai pejabat baru di DPW PAN Jateng. 

"Prof Zaenudin Maliki sekarang menjabat sebagai Plt Ketua DPW PAN Jateng, karena ketua yang lama telah berpulang (meninggal dunia)," kata Zulhas, Minggu (7/11).

Zulhas juga mengajak kader PAN Kendal untuk kembali menata persiapan menjelang tahun 2024, agar PAN bangkit dan bisa mengembalikan sejumlah kursi yang hilang. 

"Kader di Kendal harus bersiap dan mulai bersinergi bersama," ujarnya.

Sebelum menemui kader di Kendal, Zulhas bersama rombongan terlebih dahulu melakukan kunjungan ke obyek wisata Santosa Stable di Boja bersama Bupati Kendal dan meninjau sejumlah produk UMKM Kendal.

Usai dari Santosa Stable Boja, Zulhas bersama rombongan menyempatkan diri bersilaturahim dan berdialog dengan keluarga besar Muhammadiyah Kendal, di gedung Balai Dakwah Muhammadiyah Kendal, Jalan Pemuda Kendal.

Adapun Pasha Ungu yang saat ini menjabat sebagai ketua DPP PAN mengakui mendapat perintah secara khusus mendampingi agenda ketum Zulhas berkunjung ke daerah. 

"Sebagai bagian dari DPP PAN saya ditunjuk menyapa masyarakat dan juga secara khusus mendampingi ketua umum dalam kerja- kerja politik, konsolidasi partai dan kader di daerah-daerah," kata Pasha.

Dia mengakui, mendapat amanah dari DPP PAN untuk menjadi Ketua Pemenangan Pemilu, secara khusus meraup suara dari kalangan milenial.

"Kebetulan saya juga ditunjuk sebagai Ketua Pemenangan Pemilu khususnya untuk suara milenial. Jadi saya kira itu adalah bagian dari kerja-kerja (politik) itu. Terus akan gerilya," terangnya.

 

370