Home Regional Target PKB Jelas untuk Pilpres dan Pilbup, untuk Kursi DPRD Berharap Meleset

Target PKB Jelas untuk Pilpres dan Pilbup, untuk Kursi DPRD Berharap Meleset

1188

Karanganyar, Gatra.com- DPW PKB Jawa Tengah mantap mencalonkan Abdul Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024. Kemudian mendorong Toni Hatmoko maju Pilbup Karanganyar di tahun tersebut.

Hal itu mengemuka pada Musker PKB Karanganyar, Rabu malam (17/11). Forum itu dihadiri Ketua DPW PKB Jateng, Yusuf Chudlori, Ketua DPC PKB Karanganyar Sulaiman Rasyid dan pengurus lainnya.

Yusuf Chudlori yang akrab disapa Gus Yusuf mengatakan sosok Muhaimin Iskandar memiliki kans masuk bursa calon presiden. Ia berpengalaman menjabat menteri, anggota DPR dan prosesnya lekat dengan PKB. Muhaimin Iskandar juga tak lepas dari sosok presiden Gus Dur. Kini, berperan dalam membawa Kiai Ma'ruf Amin menjadi Wapres.

Deklarasi pencapresan Muhaimin Iskandar oleh DPC PKB Karanganyar di forum tersebut, diharapkan Yusuf, melahirkan komitmen sampai ke pilpres mendatang. Ia meyakini di bawah kepemimpinan Muhaimin, Indonesia bakal lebih baik.

"Partai harus berani bicara Pilpres, karena basis massanya jelas. PKB deklarasikan Gus Muhaimin Iskandar jadi Capres karena Gus Muhaimin secara pengalaman memang sangat layak jadi presiden,” tegasnya.

Sedangkan untuk, Pilbup Karanganyar, Gus Yusuf meminta Toni Hatmoko yang saat ini duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Karanganyar agar menyiapkan segala sesuatu. Kader terbaik PKB Karanganyar ini satu-satunya yang akan dicalonkan internal dalam Pilbup Karanganyar. Rencana ini dapat terwujud apabila PKB meraup minimal sembilan kursi pada Pileg 2024.

"Persiapan harus sejak dini. Menyiapkan bakal caleg yang harus meraup suara dan memenangkan kursi DPRD," katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Karanganyar, Sulaiman Rasyid menargetkan perolehan kursi PKB Karanganyar di pemilihan legislatif 2024 nanti sebanyak 7 kursi. Menurutnya, perolehan itu yang paling realistis. Dengan 7 kursi, PKB potensial digandeng parpol lain untuk berkoalisi.

Diharapkannya, arahan dari Gus Yusuf Chudlori kepada seluruh pengurus PKB Karanganyar menjadi spirit bekerja. “Semoga target 7 kursi di Pileg itu bisa meleset jadi 9 kursi, kita juga optimistis deklarasikan Gus Muhaimin Iskandar jadi Capres,” tandasnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS