Home Regional Disdik DKI Pastikan KBM SMA 96 Jakarta Tetap Berlangsung Normal

Disdik DKI Pastikan KBM SMA 96 Jakarta Tetap Berlangsung Normal

127

Jakarta, Gatra.com – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta, Nahdiana, menegaskan bahwa kegiatan belajar mengajar (KBM) di SMA Negeri 96 Jakarta tetap berlangsung seperti biasa. Sebab, para guru dan siswa melakukan KBM di gedung SMK Negeri 73.

Diketahui, sebagian bangunan SMA Negeri 96 Jakarta yang sedang direnovasi total tiba-tiba roboh pada Rabu (17/11) lalu. Insiden itu mengakibatkan setidaknya 4 korban luka, yaitu para pekerja bangunan dan sudah memperoleh penanganan di RSUD Cengkareng.

“Saat ini, Disdik DKI Jakarta telah melakukan peninjauan bersama pihak aparat setempat [kepolisian, camat, lurah, RW dan RT], serta juga dari pihak kontraktor pelaksana agar bertanggung jawab dan segera melakukan upaya perbaikan,” ungkapnya melalui siaran pers, Jumat (19/11).

Selanjutnya, Disdik DKI Jakarta akan melakukan evaluasi terhadap bangunan yang terletak di Cengkareng, Jakarta Barat tersebut. Kemudian, juga memperketat pengawasan terhadap manajemen konstruksi gedung itu supaya kejadian serupa tidak terulang kembali.

Nahdiana mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan dari aparat kepolisian atas insiden ini. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan bertindak tegas kepada pihak terkait yang dianggap lalai.

“Jajaran Pemprov DKI akan memberikan sanksi tegas bagi pihak yang dinilai lalai dan harus bertanggung jawab atas insiden tersebut, setelah keluar hasil penyelidikan aparat kepolisian,” jelasnya.


 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS