Home Regional Target Vaksinasi 70 Persen di Akhir Tahun, Banjarnegara Sasar Wisatawan Obwis

Target Vaksinasi 70 Persen di Akhir Tahun, Banjarnegara Sasar Wisatawan Obwis

1036

Banyumas, Gatra.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hj Lasmanah, Banjarnegara, Jawa Tengah menggelar vaksinasi Covid-19 massal di kompleks Serulingmas Interactive Zoo, atau Kebun Binatang Serulingmas, Minggu(21/11).

Vaksinasi ini merupakan kerja sama RSUD Lasmanah dan Serulingmas untuk mempercepat cakupan vaksinasi Covid-19 di Banjarnegara. Terlebih, objek wisata sudah dibuka seturut penurunan level 2 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Direktur RSUD Hj Anna Lasmanah melalui Kasubag Hukum dan Kehumasan, Kuat Herry Isnanto, menjelaskan jenis vaksin yang disuntikkan adalah Sinovac dan Pfizer. Total ada sekitar 600 dosis yang disuntikkan.

“Mempercepat cakupan vaksin untuk masyarakat, RSUD Hj Anna Lasmanah Banjarnegara kembali memberikan pelayanan vaksin gratis untuk masyarakat,” katanya, melalui rilis tertulis.

Dia juga mengungkapkan, untuk mememberi contoh penerapan prokol kesehatan, para peserta vaksin dibagi per gelombang. Sejak pagi, peserta sudah mengantre untuk mendapat giliran suntik.

"Ini merupakan sinergi antara kesehatan dengan dunia pariwisata. Untuk kesehatan kita mensukseskan program vaksin nasional. Jadi diharapkan masyarakat memiliki keinginan mengikuti vaksin, sambil berwisata di Bonbin Serulingmas," tandasnya.

Dia menambahkan, strategi vaksinasi Covid-19 di kebun binatang ini merupakan tindak lanjut arahan Plh Bupati untuk mempercepat cakupan vaksin di Banjarnegara. Dipilihnya Serulingmas karena lokasinya mudah dijangkau, parkir luas, dan tempatnya menyenangkan.

Pemerintah juga menargetkan agar tiap daerah mampu menyuntikkan vaksin ke 70 persen sasaran vaksinasi Covid-19 agar kekebalan kelompok segera tercapai.

"Kali ini kita geber 600 vaksin, besok jika memungkinkan bisa lebih besar lagi cakupannya. Kami selalu berusaha maksimalkan program untuk mengejar cakupannya. Dan di sini orang merasa lebih santai. Kuota terpenuhi dan semua wajib prokes dengan tertib," ucap dia.

Keysa, siswa SMA kelas 2 yang ikut vaksin memgaku sangat senang dengan adanya vaksin di Serulingmas.

"Senang bisa vaksin di sini, daripada di gedung. Udaranya juga segar. dan bisa sambil jalan-jalan," ucap Keysa.


 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS