Home Nasional Sebelum Gugur Serka Anumerta Ari Baskoro Berencana Melamar Kekasihnya

Sebelum Gugur Serka Anumerta Ari Baskoro Berencana Melamar Kekasihnya

1584

Kendal, Gatra.com- Sebelum gugur saat menunaikan tugasnya sebagai seorang prajurit TNI Angkatan Darat, Serka Anumerta Ari Baskoro berencana di bulan Desember akan pulang kampung halaman di Desa Pidodo Kulon Kecamatan Patebon Kendal Jawa Tengah. Rencananya, setelah di rumah, pada bulan Januari 2022 almarhum akan melamar sang pujaan hatinya.

Hal ini terungkap dari pengakuan kekasih Serka Anumerta Ari Baskoro, Mardiyanti Nur Sukma Anggraeni, 23 tahun warga Perum RSS Kendal. Ia usai mengikuti prosesi sang pacar mengatakan tidak mendapatkan firasat apapun sebelum kekasihnya gugur dalam tugasnya.

"Terakhir komunikasi dengan almarhum pada Minggu lalu tanggal 14 November. Dia bilang sama saya agar di sini saya jaga diri baik-baik," tuturnya dengan raut sedih, Senin (22/11).

Namun demikian, dua minggu sebelumnya dia sempat bermimpi bahwa salah satu giginya ada yang tanggal atau copot. Mimpi inipun dia ceritakan kepada ibunya.

Dia mengungkapkan, kabar gugurnya sang kekasih didapat pada Sabtu siang (20/11) sekitar pukul 12 siang. Pada saat itu banyak sekali DM di Intragram kekasihnya yang masuk. "Kebetulan akun Instagramnya kan saya juga pegang. Jadi Sabtu siang itu banyak sekali pesan yang masuk," ungkapnya.

Di media sosial pesan yang masuk menanyakan tentang nomor telepon orang tua pacarnya sekaligus minta alamat rumahnya. Setelah didesak, DM yang berasal dari teman kekasihnya sesama prajurit TNI Angkatan Darat mengabarkan kondisi yang sebenarnya.

Kabar rencana tunangan ini juga dibenarkan kakak Serka Anumerta Ari Baskoro, Adi Nugroho. Selain membenarkan kabar rencana tunangan, Adi juga mengatakan, pihak keluarga akhirnya memilih memakamkan jenazah adiknya di pemakaman keluarga yang berjarak sekitar 700 meter dari rumah duka.

Pemakaman keluarga dipilih meski sebelumnya Kodim Kendal telah menawarkan pemakaman di Taman Makam Pahlawan Kusuma Jati Kendal. "Kami pilih pemakaman keluarga karena lebih dekat dan kami lebih gampang merawatnya," ujarnya.

 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS