Home Pendidikan PPKM Level 3 di Cilacap, Siswa Kembali Belajar Online

PPKM Level 3 di Cilacap, Siswa Kembali Belajar Online

2170

Cilacap, Gatra.com – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah menggelar rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral penanganan Covid-19 dan kesiapan pengamanan menghadapi natal tahun 2021 dan tahun baru 2022 di wilayah Kabupaten Cilacap, Selasa (23/11).

Rakor yang digelar di Pendopo Wijayakusuma Cakti, dibuka Bupati Cilacap Tatto S. Pamuji. Bupati mengatakan bahwa rakor tersebut untuk mengkoordinasikan berbagai persoalan atau isu-isu penting yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pelayanan maupun pemberdayaan masyarakat.

“Menyongsong Natal dan Tahun Baru kali ini, akan diberlakukan PPKM level 3. Untuk itu, Forkopimda sepakat mengimbau masyarakat agar tidak menggelar hajatan secara besar-besaran dan mengadakan pesta tahun baru, serta tidak melakukan perjalanan ke luar daerah agar tidak terjadi penambahan kasus Covid 19 gelombang 3,” kata Tatto, dalam keterangannya, dikutip Selasa malam.

Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro, menegaskan, selama PPKM level 3, maka Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) akan dilakukan secara online. Karena itu, selama penerapan PPKM Level 3 siswa kembali belajar di rumah.

Para pedagang kaki lima, toko kelontong dan usaha lainnya diizinkan untuk tetap buka dengan protokol kesehatan yang ketat. Pusat perbelanjaan diperbolehkan buka sampai dengan pukul 17.00 dengan kapasitas pengunjung 25 persen.

“Tempat ibadah dan resepsi pernikahan juga dibatasi dengan 25 persen dari kapasitas gedung. Sedangkan kegiatan seni, budaya, olahraga dan sosial kemasyarakatan untuk sementara ditiadakan,” katanya.

Kapolres menjelaskan, menyambut tahun baru, akan ada penutupan jalan di beberapa titik lokasi, pengalihan arus kendaraan, patroli di lokasi rawan kerumunan, dan penguatan personel pada malam tahun baru dalam kota.

Sementara, Sekretaris Daerah Drs. Farid Ma’ruf, berharap percepatan vaksinasi dapat dilaksanakan hingga November 2021. Ia mengimbau agar pihak terkait segera melakukan mapping sasaran vaksinasi, menyisir data sasaran yang belum tervaksin dan mengupdate data logistik vaksin secara realtime.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS