Home Pendidikan Gerakan Bangga Buatan Indonesia Libatkan UMKM dan Sekolah

Gerakan Bangga Buatan Indonesia Libatkan UMKM dan Sekolah

87

Jakarta, Gatra.com - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) memastikan bahwa dalam Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) tahun ini akan melibatkan 26 usaha mikro kecil menengah (UMKM), yang terdiri dari tiga kategori yakni kuliner, fashion dan kriya.

Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi (Dirjen Diksi), Kemendikbudristek, Wikan Sakarinto, menegaskan bahwa Gernas BBI menjadi momentum menguatkan kerja sama kemitraan yang lebih luas dan mengarah, khususnya antara kelompok UMKM dan Sekolah Vokasi. 

“Saat ini telah dilakukan proses penyesuaian UMKM dan produk satuan pendidikan vokasi ke dalam berbagai e-commerce dengan menyediakan halaman website yang pertama kali dilihat pengunjung,” jelas Wikan dalam keterangannya, Sabtu (27/11).  

Wikan juga mengatakan, Gernas BBI akan menjadi langkah strategis untuk memulihkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Indonesia. 

Menurutnya, Indonesia maju dan berkelanjutan adalah visi nasional yang harus diwujudkan bersama dengan kolaborasi, inovasi, dan rasa bangga terhadap karya-karya anak negeri. 

“Menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Aroma Maluku adalah hal yang harus dilakukan. Caranya dengan mencintai, membeli dan mengunakan produk karya anak bangsa,” katanya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS