Home Pendidikan Nadiem: Berkat Guru, Pendidikan Mampu Hadapi Pandemi

Nadiem: Berkat Guru, Pendidikan Mampu Hadapi Pandemi

181

Jakarta, Gatra.com - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim, mengakui bahwa ketangguhan para guru-guru di tanah air lah yang membuat dunia pendidikan Indonesia masih bisa berdiri tegak dalam menghadapi tantangan pandemi.

Hal ini disampaikan Nadiem kala hadir memberikan sambutan dalam peringatan HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional 2021 secara daring.

"Berkat bapak dan ibu guru PGRI yang tangguh lah, kita semua berhasil menghadapi masa pandemi yang penuh dengan tantangan. Bersama ibu bapak jugalah indnesia akan melompat ke masa depan," tutur Nadiem, Sabtu (27/11).

Menurut Nadiem, tantangan pendidikan kedepan makin besar karena adanya distrupi teknologi. Oleh karenanya, Nadiem mengajak seluruh guru PGRI untuk tidak berhenti belajar guna menghadapi tantangan tersebut.

Perkembangan zaman menuntut guru untuk tidak hanya mengabdi, tapi juga mampu menjalankan tugasnya secara profesional. "PGRI telah terbukti menjadi organisai profesi guru yang mampu mendorong lahirnya generasi pendidik yang unggul dan tangguh," bebernya.

Keyakinan tersebut teguh dibenak Nadiem mengingat kiprah PGRI punya sejarah panjang dalam pemajuan pendidikan tanah air. PGRI dinilai Nadiem menandai babak baru dalam dunia pendidikan indonesia.

"Lahirnya PGRI menjadi penanda bangsa yang terbebas dari penjajahan bangsa negara lain. Sejak saat itu PGRI menjadi rumah bagi guru-guru di seluruh penjuru negeri untuk belajar dan mengembangkan diri," pungkasnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS