Home Pendidikan Hadapi Tantangan Pendidikan, PGRI Minta Guru Terus Belajar

Hadapi Tantangan Pendidikan, PGRI Minta Guru Terus Belajar

231

Jakarta, Gatra.com - Ketua Umum PB PGRI, Unifah Rosyidi mengatakan bahwa momentum peringatan HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021 harus dijadikan sebuah kebangkitan peran guru, dosen, pendidik, dan tenaga kependidikan dalam peningkatan mutu pendidikan. 

Peningkatan tersebut, menurut Unifah bisa dilakukan dalam menjawab disrupsi teknologi sektor pendidikan. Belum lagi, tantangan adanya pandemi Covid-19 juga masih menerpa. Unifah mendorong PGRI untuk tetap bisa melahirkan kegairah baru guru untuk saling belajar.

"PGRI juga siap memfasilitasi Jutaan guru untuk terkoneksi, saling belajar, dan membelajarkan dalam berbagai kegiatan. Fasilitas ini telah kami berikan baik di provinsi, kabupaten/kota hingga cabang ranting," kata Unifah dalam sambutannya di Peringatan HUT ke-76 PGRI di Jakarta, Sabtu (27/11).

Lebih lanjut, Unifah tak memungkiri bahwa Inovasi teknologi pembelajaran adalah sesuatu yang terus didorong pihaknya. Diharapkan, langkah-langkah pelatihan para guru dan tenaga kependidikan akan mempelopori lahirnya guru era Baru. 

 

"Guru era baru ini dilakukan agar akses belajar dan pelatihan tidak hanya dimonopoli oleh mereka yang ada di perkotaan, tetapi juga akses bagi semua," bebernya.

Kemudian Unifah juga menegaskan bahwa PGRI siap untuk bermitra strategis pemerintah dan pemerintah daerah dalam memajukan pendidikan dapat menyelesaikan berbagai persoalan pendidikan dengan arif dan bijaksana. 

"Tujuannya agar tercapai sinergi yang optimal untuk mencapai pendidikan nasional bermutu untuk Indonesia unggul," pungkas Unifah. 

 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS