Home Lingkungan Kobra Sembur Sepanjang 1 Meter Bikin Kaget Pengunjung Toko

Kobra Sembur Sepanjang 1 Meter Bikin Kaget Pengunjung Toko

6000
Pekanbaru,Gatra.com- Ular Kobra dengan panjang 1 meter mengagetkan pengunjung sebuah toko di kota Pekanbaru, Senin (29/11). Menurut Wakil Komandan Rescue pemadam kebakaran (Damkar) Pekanbaru, Rachmad, ular berbisa tersebut bersembunyi di kloset dan mencoba menyemburkan bisanya pada petugas damkar. "Ketika pintu toilet dibuka,ular kobra itu berada di dalam kloset, sempat mencoba menyemburkan bisanya pada petugas," terangnya. 
 
Dikatakan Rachmad, anggotanya bisa menjinakkan binatang melata itu setelah memanfaatkan grab stick (tongkat penangkap ular). Alat ini, selain dapat meminimalisir petugas dari jangkauan semburan bisa kobra, penggunaanya juga sangat membantu dalam mensiasati sempitnya ruangan yang tersedia untuk menangkap ular. 
 
Adapun tempat kobra itu ditemukan berada di Jalan Datuk Setia Maharaja, Kecamatan Bukit Raya, kota Pekanbaru. Persisnya di salah satu toko oleh-oleh yang berada di area tersebut. Kawasan ini dilintasi oleh kanal kecil yang bermuara di Sungai Sail. 
 
Rahmad menduga ular kobra tersebut memasuki toko dengan menyusup melalui saluran air. Ia pun menghimbau agar warga bersikap awas terhadap saluran pembuangan, terlebih di musim hujan. "Saat musim hujan, hewan-hewan biasanya bakal meninggalkan sarangnya lantaran tergenang air. Sebab itu perlu menjaga kebersihan area sekitar," tekannya.
 
Mengutip laman Science Alert, Senin (29/11), kandungan bisa pada ular kobra jenis sembur,memiliki kandungan bahan kimia berbahaya. Bila cairan bisa ini mengenai mata, maka akan melumpuhkan kornea pada mata. Bahkan jika terpapar dengan dosis tinggi resikonya adalah kebutaan.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS