Home Olahraga Messi Raih Ballon d'Or 2021, Ronaldo Peringkat Keenam

Messi Raih Ballon d'Or 2021, Ronaldo Peringkat Keenam

Paris, Gatra.com – Trofi Ballon d'Or 2021 resmi menjadi milik Lionel Messi. Bintang Paris Saint-Germain (PSG) dan Timnas Argentina itu berhasil mengalahkan dua pemain lainnya, yakni Robert Lewandowski, dan Jorginho. Gala penghargaan Ballon d'Or 2021 diselenggarakan di Paris Selasa (30/11) dini hari WIB.

Gelar bagi Messi ini tak lepas dari performanya pada musim lalu. Messi meraih gelar top skor Liga Spanyol dan trofi juara Copa Del Rey bersama Barcelona. Messi juga berhasil mengantar timnas Argentina menjadi juara Copa America 2021. Messi juga meraih gelar pemain terbaik dan juga top skor Copa America 2021.

Baca Juga:

Sah! Ralf Rangnick Jadi Pelatih Manchester United

Hadapi Tim Juru Kunci, Misi Juventus Keluar dari Keterpurukan

Jorginho sendiri sedianya berhasil meraih dua gelar yang sangat bergengsi, yakni Liga Champions bersama Chelsea dan Piala Eropa 2020 dengan Timnas Italia. Sementara Lewandowski terus moncer bersama Bayern Munchen. Sementara itu, bintang Manchester United Cristiano Ronaldo “hanya” berada di peringkat keenam.

Bagi Messi, ini adalah kali ketujuh dia memenangi penghargaan pemain terbaik dunia dari majalah olahraga Perancis, France Football, tersebut. Sebelumnya, Messi telah memenangi penghargaan Ballon d'Or pada edisi 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, dan 2019.

Gelar Ballon d'Or merupakan pilihan 180 jurnalis dari seluruh dunia. Sebelumnya, tidak ada penghargaan pada tahun 2020 karena pandemi virus corona.

Messi sendiri sangat bangga dengan gelar tersebut. Bahkan saat kesempatan berpidato, Messi menyatakan tidak akan pernah bosan bisa berdiri dan memberikan pidato di atas panggung saat dinyatakan sebagai pemenang.

"Luar biasa rasanya bisa berada di sini lagi. Dua tahun lalu, saya berkata bahwa itu adalah tahun terakhir saya, dan saya tak tahu apa yang akan terjadi. Dan sekarang saya berada di sini lagi," ungkapnya.

"Setelah itu mereka mulai bertanya kapan saya akan pensiun, dan hari ini saya berada di Paris. Saya merasa sangat senang dan gembira, semakin bersemangat untuk terus bertarung demi tantangan baru," tandasnya.

166