Home Olahraga Lebih Moncer dari Messi, Lewandowski Terima Kekalahan di Ballon d'Or 2021

Lebih Moncer dari Messi, Lewandowski Terima Kekalahan di Ballon d'Or 2021

Paris, Gatra.com – Robert Lewandowski harus puas berada di urutan kedua dalam penghargaan Ballon d'Or 2021. Penyerang Bayern Munchen ini harus gigit jari, melihat bintang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi terpilih sebagai yang terbaik.

Padahal Lewandowski telah mencetak 53 gol di semua kompetisi untuk Bayern selama 2021. Adapun Messi hanya mencetak 32 gol. Lewandowski rata-rata mencetak gol setiap 67 menit dalam periode ini, 42 menit lebih sedikit dari Lionel Messi yang butuh 109 menit.

Baca Juga:

Messi Raih Ballon d'Or 2021, Ronaldo Peringkat Keenam

Hadapi Tim Juru Kunci, Misi Juventus Keluar dari Keterpurukan

Namun keputusan sudah dibuat. Penyerang asal Polandia ini harus puas sebagai pelengkap penghargaan. Robert Lewandowski hanya terpilih sebagai Best Striker Of The Year atau Striker Terbaik.

Meski demikian, dia tetap menerima kekalahan ini dengan sportif. Striker berusia 33 tahun itu bahkan memberi penghormatan kepada Messi dalam unggahannya di media sosial. "Sebagai permulaan, saya ingin mengucapkan selamat kepada Lionel Messi, Pemenang Ballon d'Or," tulisnya di Instagram.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada setiap jurnalis yang memilihnya, dan percaya bahwa pencapaian yang dia raih ini sangat penting pada tahun 2021. “Saya memenangkan Striker Terbaik dan tidak ada pemain yang bisa memenangkan penghargaan individu tanpa tim terkuat dan penggemar setia di belakangnya. Dan bagi saya itu tidak berbeda," tulis mantan striker Borussia Dortmund ini.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada klubnya Bayern Muenchen atas platform yang mereka berikan kepadanya untuk sukses dan mencapai impiannya. "Saya ingin berterima kasih kepada rekan tim saya dari Tim Nasional Polandia dan dari Bayern Muenchen . Saya juga ingin berterima kasih kepada penggemar saya karena mendukung saya setiap hari, itu sangat berarti bagi saya," tandasnya.

166