Home Olahraga TTI Raih Juara Kejurnas ITCR Max musim 2021

TTI Raih Juara Kejurnas ITCR Max musim 2021

Bogor, Gatra.com – Menggunakan Toyota Yaris GR Sport #36 dan #39, pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) Demas Agil dan Haridarma Manoppo berhasil menggapai podium 1 dan 2 Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max 2021 Seri ke-6 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (5/12). Hasil ini sekaligus menobatkan Haridarma sebagai juara pertama Kejurnas ITCR Max musim 2021 bersama Demas sebagai juara kedua kompetisi yang sama. Poin maksimal yang berhasil diraih oleh keduanya menempatkan TTI sebagai juara pertama tim balap di Kejurnas paling bergengsi Kejurnas ITCR Max musim 2021.

Sementara pembalap muda Jordan Johan #9 yang berkompetisi di Kejurnas ITCR 1.200 menggunakan Toyota Agya GR Sport, juga berhasil dinobatkan sebagai juara ketiga di Kejurnas ITCR 1.200 pada musim perdananya di tahun 2021 ini. Selain itu, Demas Agil yang juga berlaga di gelaran Super Touring Car Racing 2 (STCR 2) 2021, berhasil meraih posisi pertama dan diikuti oleh pembalap wanita TTI Alinka Hardianti, yang comeback ke balap touring sekaligus menutup perhelatan Indonesia Sentul Series Of Motorsport (ISSOM) 2021 dengan meraih podium kedua STCR 2. Keduanya mampu meraih capaian baik ini dengan mengandalkan Toyota Yaris GR Sport.

“Selamat kami ucapkan kepada seluruh pembalap dan anggota tim TTI yang berhasil meraih gelar juara nasional di Kejurnas ITCR Max dan gelar juara ketiga di Kejurnas ITCR 1.200. Kami bersyukur Toyota Yaris GR Sport dan Toyota Agya GR Sport yang memiliki performa dasar dan power mesin yang mumpuni telah dimaksimalkan, sehingga dapat memberikan kontribusi besar kepada para pembalap dan tim TTI dalam meraih gelar juara di dua Kejurnas sekaligus. Semoga hasil baik ini dapat terus memotivasi pembalap dan tim TTI untuk senantiasa meraih catatan prestasi yang lebih membanggakan kedepannya,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda.

Toyota Team Indonesia (TTI) merajai Kejurnas ITCR Max dengan tampil sebagai juara nasional di tahun 2017, 2018, dan 2019. Sementara di tahun 2020, TTI tidak berpartisipasi karena pandemi COVID-19. Tahun ini, berkat dukungan penuh PT Toyota-Astra Motor (TAM) sebagai principal TTI yang menyediakan Toyota Yaris GR Sport dan Toyota Agya GR Sport, TTI kembali tampil dominan di ajang balap touring Indonesia.


 

90